Breaking News:

PSU Pigub Kalsel 2020

VIDEO Rekapitulasi Hasil PSU Pilgub Kalsel 2020 di Banjarmasin Selesai Lebih Cepat dari Jadwal

Proses rekapitulasi hasil penghitungan surat suara, PSU Pilgub Kalsel 2020 di Banjarmasin selesai lebih cepat dari jadwal

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Proses rekapitulasi hasil perhitungan surat suara, Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) Kalimantan Selatan (Kalsel) 2020 memasuki hari ketiga.

Nampaknya perhitungan itu bakal selesai lebih cepat satu hari, dari jadwal kegiatan yang sudah ditentukan.

Dijelaskan, Ketua KPU Kota Banjarmasin, Rahmiati Wahdah sesuai tahapan, rekapitulasi dijadwalkan dari tanggal 10 sampai 14 Juni 2021. Namun kenyataanya rekapitulasi dilaksanakan dari tanggal 11 hingg 13 Juni 2021.

"Ini hari ke tiga rekapitulasi tingkat Kecamatan Banjarmasin Selatan, Mudah-mudahan hari ini selesai," katanya. Minggu (13/6/2021).

Meski jadwal rekapitulasi masih menyisakan waktu satu hari, Rahmi mengaku pihaknya bakal memanfaatkan waktu tersebut untuk persiapan rekapitulasi suara tingkat Kota Banjanjarmasin.

"Besok kan masih tahapannya rekapitulasi, yang pasti waktu satu hari itu akan kami gunakan untuk mempersiapkan proses rekapitulasi tingkat kota," jelas Rahmi.

Selama tiga hari pelaksanaan rekapitulasi, Rahmi mengakui adanya sejumlah kendala yang pihaknya hadapi.

Lebih jauh Rahmi tidak menjelaskan, apa saja kendala yang pihaknya hadapi selama pelaksanaan rekapitulasi tingkat kecamatan tersebut.

"Selama tiga hari ini memang ada kendala tapi segera kami selesaikan, karena ini tingkat kecamatan maka kendala tersebut langsung di selesaikan dan di sepakati di tingkat ini juga," ungkap Rahmi.

Selanjutnya di jadwalkan proses rekapitulasi tingkat kota, bakal dilaksanakan antara tanggal 13 hingga 17 Juni 2021.

"Pleno tingkat kota itu jadwalnya dari tanggal 13 sampai 17, tapi kami belum bisa menentukan lagi kapan melaksanaknnya. Intinya menyelesaikan pleno tingkat kecamatan ini dulu," ucapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved