Breaking News:

Wisata Air Terjun di HST

Wisata Kalsel : Andikian, Air Terjun Terpendam di Tengah Hutan Pegunungan Meratus HST

Berada di tengah hutan Pegunungan Meratus, Wisata alam ini terbilang baru di Kabupaten Hulu SUngai Tengah (HST). Namanya, air terjun Andakian

Penulis: Hanani | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/hanani
Pengujung berpose di dekat air terjun Andikian di Desa Tandilang, Kecamatan Batangalai Timur Hulu Sungai Tengah, Minggu (13/6/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI- Wisata alam ini terbilang baru di Kabupaten Hulu SUngaiTengah (HST). Namanya, air terjun Andakian.

Letaknya di Desa Tandilang, Kecamatan Batangalai Timur, sekitar 31,8 kilometer dari kota Barabai, ibukota HST, Kalimantan Selatan. Menuju lokasi, bisa menggunakan kendaraan roda dua, maupun mobil.

Namun jangan gunakan mobil jenis city car, karena melintasi sepanjang jalan utama di Kecamatan tersebut penuh lubang-lubang.

Apalagi, sehabis hujan ada jalan berlubang tertutup air sehingga sulit dikenali. MEski demikian, bagi yang suka berwisata alam dan suka tantangan, kondisi jalan tidaklah menjadi masalah.

Baca juga: Wisata Kalsel : Sempat Ramai Tahun 2016, Air Terjun Buntar Sungainya Bagaikan Kolam Pemandian

Baca juga: Selain Riam dan Air Terjun, Tabalong Miliki Beberapa Gua yang Unik dan Menarik

Baca juga: Wisata Kalsel, Air Terjun di Kawasan Bajuin Kabupaten Tala Ramai Dikunjungi

Berangkat dari Barabai, HST Minggu (13/6/2021) menggunakan sepeda motor, reporter banjarmasinpost.co.id mencoba mengunjungi air terjun yang masih terpendam di hutan pegunungan meratus tersebut.

Berjalan kaki sekitar satu jam menerabas hutan, baru sampai di lokasi. Udara sejuk khas pegunungan menyambut begitu tiba di air terjun.

Menghapus keringat bercucuran selelah berjalan kaki menerabas hutan. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved