Breaking News:

Wisata Air Terjun di HST

Wisata Kalsel : Tujuh Kali ke Air Terjun Andikian HST, Pelancong Asal Tabalong Mengaku Tak Bosan

M Yusuf dari Mabuun, pelancing asal Tanjung Kabupaten Tabalong sudah tujuh kali ke Air Terjun Andikian. Namun, dia tak pernah bosan

Penulis: Hanani | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/hanani
Pengujung melewati hutan pegunungan meratus menuju air terjun andikian di Desa Tandilang, Kecamatan Batangalai Timur Hulu Sungai Tengah, Minggu (13/6/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Wisata Kalsel Air terjun Andakian di Desa Tandilang, Kecamatan Batangalai Timur, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) belum didukung fasilitas infrastruktur seperti halnya air terjun Haratai di Loksado, Hulu Sungai Selatan.

Kebanyakan air terjun di Kabupaten ini alami, dan letaknya masih terpendam di hutan. Untuk mencapainya pun butuh semangat dan harus rela “berkeringat”

Namun, justru itulah yang disukai pengunjung dan menjadi alasan mereka datang ke Andakian. Sepert diakui M Yusuf dari Mabuun, Tanjung Kabupaten Tabalong, yang Minggu (13/6/2021) berkunjung bersama teman-temannya.

“Saya sudah tujuh kali ke sini, bersama tema-teman. Tidak bosan, karena perjalannya asyik dan seru,”kata Yusuf yang bersama teman-temannya datang menggunakan sepeda motor.

Baca juga: Wisata Kalsel : Pohon Limpasu Berbuah Lebat Jadi Spot, Favorit Sebelum Tiba di Air Terjun Andikian

Baca juga: Wisata Kalsel : Masuk ke Lokasi Air Terjun Andikian Murah Meriah, Cuma Rp 2.500 Per Orang

Baca juga: Wisata Kalsel : Andikian, Air Terjun Terpendam di Tengah Hutan Pegunungan Meratus HST

Tak hanya wisatawan dari Tabalong, saat ke Andakian kemarin, juga ditemukan wisatawan dari Amuntai, HSU, Kandangan, Balangan bahkan dari Ampah, Kalteng.

Mereka mengaku menyukai wisata petualangan dan mengetahui keberadaan air terjun andakian ini dari beberapa unggahan di sosial media.

“Seru sih perjalanannya. Lumayan untuk postingan konten wisata alam di IG,”kata pengjung dari HSS.

Sementara, pengelola wisata Andakian, Saprudin mengatakan objek wisata ini dibuka baru sekitar satu bulan terakhir.

Baca juga: Wisata Kalsel : Batu di Bawah Air Terjun Andikian Bertingkat-tingkat, Mudah Dipanjat untuk Berfoto

Baca juga: Wisata Kalsel : Rute ke Air Terjun Andikian di HST Cukup Menantang, Tapi Seru Lho

“Air terjunnya sudah lama ada dan diketahui warga. Namun, baru dijadikan objek wisata setelah kami promosikan lewat sosial media. Setelah banyak pengujung, lalu dipromosikan oleh para pengujung lagi di medsos masing-masing sehingga makin ramai,”katanya.

Sebelum dibuka, masyarakat setempat gotong royong membukakan akses jalan dengan membangun jembatan bambu dan membuat sejumlah bangku tempat istirahat. Pengujung ramai saat akhir pekan yaitu Sabtu dan MInggu serta libur nasional. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved