Breaking News:

Timnas Indonesia

Kronologi Striker Persib Bandung Ezra Walian Bisa Bela Timnas Indonesia di Pentas Internasional

Striker Persib Bandung Ezra Walian Akhirnya Bisa Bela Timnas Indonesia di Pentas Internasional Setelah FIFA merestui permintaan PSSI

Editor: Rendy Nicko
instagram
Striker Persib Bandung Ezra Walian Akhirnya Bisa Bela Timnas Indonesia di Pentas Internasional Setelah FIFA merestui permintaan PSSI 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Striker Persib Bandung, Ezra Walian sedang berbahagia karena akhirnya FIFA memberikan lampu hijau untuk sang pemain membela Timnas Indonesia di pentas internasional.

Ezra Walian akhirnya mendapatkan kepastian soal statusnya di timnas Indonesia. PSSI memastikan bahwa penyerang Persib Bandung itu bisa bermain untuk Tim Garuda.

PSSI melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen) Yunus Nusi memastikan bahwa Ezra Walian bisa kembali membela timnas Indonesia.

Kepastian tersebut didapatkan setelah FIFA melalui Komite Status Pemain mengirimkan surat kepada PSSI terkait status Ezra Walian.

Baca juga: Susunan Pemain Hungaria vs Portugal & Live Streaming RCTI & MolaTV EURO 2021 Malam Ini, Ronaldo Main

Baca juga: Prediksi & Link Streaming TV Online Thailand vs Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Malam Ini

Baca juga: Prediksi & Live Streaming Prancis vs Jerman di EURO 2021 Malam Ini, Live Streaming RCTI & Mola TV

Baca juga: Prediksi & Link Streaming UEA vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia Malam Ini, Tak Live Net TV

"Benar, arahan Ketum PSSI agar proses alih status Ezra Walian jadi prioritas dan bersyukur hari ini kami terima surat dari FIFA tentang keputusan dari Komite Status Pemain mengenai status pemain pemain tersebut," kata Yunus dikutip dari laman resmi PSSI.

Kepastian ini tentu melegakan PSSI dan sang pemain. Sebab, dengan lampu hijau yang diberikan FIFA, Ezra bisa kembali mengenakan seragam merah putih di pentas internasional.

Diketahui, Ezra Walian mendapatkan status kewarganegaraan Indonesia melalui program naturalisasi pada Maret 2017.

Tiga hari setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), Ezra langsung debut di timnas Indonesia pada laga persahabatan melawan Myanmar seperti dikutip dari Kompas dengan judul Lika-liku Ezra Walian Jadi WNI hingga Bisa Bela Timnas Indonesia.

Pemain kelahiran Amsterdam itu lantas tampil pada ajang SEA Games 2017 bersama timnas U-23 Indonesia yang membuat namanya semakin dikenal oleh oleh penggemar sepak bola Tanah Air.

Sayangnya, Ezra mendapatkan kabar buruk lantaran FIFA melarangnya bermain pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2020

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved