Breaking News:

Berita Olahraga

Mau Jadi Petarung Tangguh, Bisa Gabung Dengan Olahraga Beladiri Club

Jab, jab. Strait cut, .terdengar arahan sang pelatih Rizki Mulia Ananda kepada satu anggota di tempat latihan gedung Gulat di kawasan Gelanggang Olahr

Penulis: Irfani Rahman | Editor: Edi Nugroho

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN- Jab, jab. Strait cut, .terdengar arahan sang pelatih Rizki Mulia Ananda kepada satu anggota di tempat latihan gedung Gulat di kawasan Gelanggang Olahraga (GOR) Hasanuddin HM Banjarmasin, Minggu (13/6) malam. Peluh mengucur dari para para peserta yang mengikuti kegiatan latihan ini.

Tak jauh dari mereka, terlihat Agus Setia Budi pun melatih para petarung muda lainnya yang tertarik olahraga Mixed Martial Art (MMA).

Ya, kemarin malam para anggota Olahraga Beladiri Club (OBC) Banjarmasin melakukan latihan rutin a . Terlihat mereka melakukan latihan baik pukulan, tinju, hingga bantingan serta kuncian.

Meski hanya sebatas latihan , kegiatan mereka tetap serius bak akan bertanding dalam waktu dekat. Spirit yang ada di jiwa mereka perlu nyali yang besar dan bukan 'kaleng-kalengan' dalam melakoni olahraga ini.

Baca juga: Pengurus Cabor Beladiri Minta Gedung, Kadispor Tala Perjuangkan Tahun 2022

Baca juga: KONI Tala Targetkan Naik Peringkat Porprov dan Berharap Miliki Gedung Beladiri

Baca juga: Tak Hanya Urus Beladiri, Atlet Lemkari Banjar Juga Peringati Maulid Nabi

Baca juga: Resmi Dikukuhkan, Kini PJSI Batola Tunggu Jawaban Usulan Gedung Beladiri Judo

Dimana bahkan bantingan benar-benar dilakukan begitu pula saat melakukan pukulan dan tangkisan tangan mereka ini masing-masing beradu. Tak ayal lagi mesi beberapa menit nafas mereka sudah terlihat ngos-ngosan.

Ketua OBC Banjarmasin, Reniere Gustian Noor, mengatakan harapannya dengan adanya kegiatan OBC ini bisa sampai membuat atlet-atlet baru kedepannya bisa masuk One Pride.

"Dan bisa juga orang -orang lain untuk menurunkan berat badan, menjaga kesehatan, kebugaran dan lain-lain. Kita juga bantu orang untuk berlatih bela diri yang passionnya senang bela diri tapi bingung kemana, kita mewadahinya," papar Reniere yang juga rutin ikut latihan ini..

Satu pelatih di OBC Banjarmasin
Agus Setia Budi menuturkan di OBC Banjarmasin ini siapa pun bisa bergabung.
"Kita peruntukan siapa saja mau bergabung baik dari teman atlet maupun umum, pada putra-putri Kalsel yang punya jiwa petarung kami persilahkan untuk bergabung," papar Agus yang juga merupakan atlet gulat Kalsel ini.

Baik dari pemula dan syaratnya pun simple yakni ada kemauan, meluangkan waktu untuk berlatih. Dan disini nantinya dilatih semuanya ada tinju, gulat, silat, tekwondo, sambo.(Banjarmasinpost,co.id/irfani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved