Breaking News:

Kriminalitas Tapin

Pembunuhan di Kalsel : Pembunuh Sopir Asal Probolinggo di Tapin Dibekuk,  Pelaku Mengaku Sakit Hati

Kurang dari 24 jam, pelaku Pembunuhan Nanang Dwi Pamungkas (27), warga asal Probolinggo, Jawa Timur ini akhirnya diringkus

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Hari Widodo
Humas Polres Tapin untuk BPost
Proses Identifikasi jasad Korban Pembunuhan di Jalan Hauling Batubara Tapin oleh Pihak Kepolisian Tapin, Kemarin, (14/06/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Kurang dari 24 jam, pelaku Pembunuhan Nanang Dwi Pamungkas (27), warga asal Probolinggo, Jawa Timur ini akhirnya di ringkus Tim Satreskrim Polres Tapin, Selasa, (15/06/2021).

Kasat Reskrim Polres Tapin, AKP I Kade Dwi Suryawandika bersama personil dibackup reskrim Polsek Gambut berhasil mengamankan pelaku pembunuhan yang terjadi di Jalan Angkutan Batu Bara, Kecamatan Tapin Selatan, Kabupaten Tapin.

AKP I Kade saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan pelaku di Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar.

"Benar. Pelaku sudah kita amankan. Adapun motif tindakan pelaku melakukan pembunuhan tersebut lantaran, pelaku sakit hati dengan korban," jelasnya.

Baca juga: Pembunuhan di Kalsel, Pemuda Banjarmasin Ini Ditangkap Usai Habisi Seteru, Ternyata Ini Motifnya

Baca juga: Pembunuhan di Kalsel, Sopir Truk Asal Probolinggo Tewas dengan 3 Luka Tusuk di Kabupaten Tapin

Baca juga: Pembunuhan di Kalsel, Tersangka Pembunuhan di Veteran Banjarmasin Diringkus di Balikpapan

I Kade mengatakan pelaku menjalankan aksinya (membunuh) korban secara tunggal. 

"Itu keterangan dari Pelaku dan untuk sementara akan kita dalami lagi," jelasnya.

Ia mengatakan, usai kejadian tersebut Sat Reskrim Polres Tapin langsung melakukan identifikasi di lokasi kejadian dan setelah mendapatkan petunjuk pihaknya bersama anggota langsung menyasar ke tempat pelarian pelaku yaitu di Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar. 

"Setelah melalui koordinasi dengan Polsek Gambut pelaku langsung kita ringkus di kediaman saudaranya di Komplek Sejahtera Mandiri, Kilometer 15," lanjutnya.

Ia mengatakan untuk identitas pelaku berinisial MA alias Aan. Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres Tapin untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut atas tindakannya.

Baca juga: Penemuan Mayat di Kalsel, Polisi Gabungan Bekuk Pelaku Pembunuhan Guru Kontrak di Kos Banjarbaru

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Pemuda kelahiran Jawa Timur yang berprofesi sebagai sopir di PT Buana Karya Bhakti itu ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan luka sabetan senjata tajam di bagian perut, kepala dan tangan. 

Beberapa jam setelah kejadian itu, mayat Nanang ditemukan warga tergeletak di lintasan angkutan batu bara pada, senin, (14/06/2021) sekitar pukul 13.00 WITA. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved