Breaking News:

Berita Banjarmasin

Pencurian di Kalsel, Gasak Mobil di Parkiran Masjid Saat Korban Sedang Shalat

Pencurian di Kalsel, Hariadi (48) dan Irwansyah (25) berhasil diamankan unit reskrim Polsek Banjarmasin Utara pada Minggu (13/6/2021) malam.

Penulis: Noor Masrida | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida
Pencurian di Kalsel, Kapolsek Banjarmasin Utara, Kompol Indra Agung Perdana Putra didampingi Ipda Hendra Agustian Ginting dalam gelar kasus ranmor, Selasa (15/6/2021) pagi. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pencurian di Kalsel, Hariadi (48) dan Irwansyah (25) berhasil diamankan unit reskrim Polsek Banjarmasin Utara pada Minggu (13/6/2021) malam.

Hal ini diakibatkan lantaran keduanya membawa kabur satu unit mobil bernopol KH 1776 FH yang dipakai Muhammad Saicu Rahman, warga Jalan Diponegoro No.20 RT.01 Kep.Madurejo Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

Diungkapkan Kapolsek Banjarmasin Utara, Kompol Indra Agung Perdana Putra dalam gelar, Selasa (15/6/2021) aksi kedua pelaku terjadi pada Jum'at (11/6/2021).

"Keduanya beraksi saat korbannya sedang shalat Magrib di Masjid Hasanuddin Madjedi, Jalan Brigjend Hasan Baseri," ujar Kapolsek didampingi Kanit reskrim, Ipda Hendra Agustian Ginting.

Baca juga: Pencurian di Kalteng, Anak Embat Meja, Lampu, Teralis, Pintu, Mobil Milik Ibunya di Sampit

Baca juga: Tiga Pelaku Pencurian Roller Conveyor Diamankan Petugas Gabungan Polres Tabalong Kalsel

Baca juga: Pencurian Kalsel, Dua Pelaku Pembobol Brankas Hotel Ditangkap Polsek Banjarmasin Tengah

Baca juga: Ambil Motor di Lokasi Pencurian, Warga Komplek Citra Raya Angkasa Banjarbaru Ditangkap

Dengan hati-hati, tersangka Hariadi masuk ke masjid saat korban sedang melaksanakan shalat.

Melihat ada kesempatan, pria tersebut berhasil mengambil kunci mobil yang diletakkan di samping si korban yang sedang shalat.

"Saat sudah berhasil mendapatkan kuncinya, dia memencet tombolnya dan mengetahui di mana letak mobil korban di parkir," tambah Kompol Indra.

Di sisi lain, Irwansyah bertugas memantau situasi di luar saat Hariadi mencoba membawa keluar mobil dari parkiran masjid.

Sudah berhasil melakukan aksinya, Irwansyah dan Hariadi justru kebingungan. Mereka sampai 3 kali berhenti dan memarkirkan mobil tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved