Breaking News:

Berita Kotabaru

Pengunjung Sepi, Pedagang Kotabaru Tidak Bisa Menutupi Sewa Bulanan

Pedagang aktif menempati kios di los pasar blok B dan F, Komplek Pasar Kemakmuran, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan terus berkeluh kesa

Penulis: Herliansyah | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah
Banyaknya kios di blok B dan F belum ditempati pedagang berpengaruh terhadap sepinya kunjungan bagi pedagang yang aktif menempati. Saking sepinya pedagang nyaris tidak bisa menutupi sewa kios Rp 90 ribu perbulan 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Pedagang aktif menempati kios di los pasar blok B dan F, Komplek Pasar Kemakmuran, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan terus berkeluh kesah.

Keluh kesah pedagang aktif berjualan dibangunan bertingkat itu, karena sepinya pembeli. Ditengarai masih banyaknya kios belum ditempati, karena memilih berjualan di blok pasar yang lain.

"Ya, pedagang yang punya los mereka juga ada kios di blok yang lain," ucap salah seorang pedagang kepada banjarmasinpost.co.id belum lama tadi.

Menurut pedagang namanya enggan disebutkan, saking sepinya pembeli berkunjung ke pasar blok B dan F. Jangankan untuk mendapatkan keuntungan lebih dari dagangan yang dijual.

Baca juga: Tak Hadir Saat Pengundian Los Pasar Manuntung, Pedagang Diminta ke Kantor Diskopdag Tala

Baca juga: Eks Pasar Bauntung Kota Banjarbaru Lebih Baik untuk Ruang Terbuka Hijau

Baca juga: Tabrakan di Anjir Pasar Kabupaten Batola, Sopir Brio Dilarikan ke RSUD Ansari Saleh Banjarmasin

Baca juga: Operasi Yustisi di Pasar Mabuun Kabupaten Tabalong, 3 Warga Kedapatan tak Pakai Masker

"Gasan membayar sewa kios saja susah didapat. Sebulan Rp 90 ribu membayar ke dinas," katanya dengan nada sesegukan dan bola mata tampak berkaca-kaca menahan haru.

Ditambahkan dia, agar tetap bisa membayar kewajiban perbukan ke dinas terkait. Lanjut dia, karena ditutupi dari berdagang ke liling.

"Untung saja suami menjual dagangan berkeliling. Hasilnya itu bisa menutupi bayar sewa kios di kios blok B dan F," terangnya.

Senada diungkapkan pedagang lainnya, sepinya pengunjung datang ke pasar blok B dan F. Ditambah kios yang belum ditempati pedagang.

Meski dinas terkait pernah membuatkan edaran dan di tempel di dinding kios. Meminta agar segera pedagang mengisi kios, namun tidak berpengaruh kepada pedagang.

"Meski ada edaran tetap saja sepi. Harusnya dinas terkait lebih tegas. Memang dilema, waktu blok belum ditempati pedagang mendesak segera menempati. Sekarang malah tidak ditempati," kata pedagang.

Hingga berita diturunkan belum didapat konfirmasi pihak Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperdag) Kotabaru. (Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved