Breaking News:

Kriminalitas Tanahbumbu

Terlibat Prostitusi Online Kalsel, Cewek Ini Terjaring Nunggu Tamu di Kamar Hotel, Minta Uang Segini

Dalam sebuah operasi penertiban di sebuah hotel, petugas gabungan mengamankan seorang perempuan yang diduga merupakan pelaku prostitusi online

Penulis: Man Hidayat | Editor: Hari Widodo
Satpol PP Tanahbumbu untuk BPost
Seorang cewek yang diduga pelaku prostitusi online diamankan Satpol PP Tanbu, Selasa (15/6/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Bisnis Prostitusi online Kalsel di Tanahbumbu berhasil dibongkar Petugas gabungan Satpol PP dan Damkar serta Polres Tanahbumbu.

Dalam sebuah operasi penertiban di sebuah hotel, petugas gabungan mengamankan seorang perempuan yang diduga merupakan pelaku prostitusi online.

Dari ponsel perempuan itu, petugas mendapati bukti transaksi yang dilakukan oleh perempuan tersebut.

Tak hanya itu, petugas juga mengamankan pasangan bukan suami istri  diamankan jajaran Satpol PP di sebuah Hotel kawasan Batulicin saat operasi digelar pada Senin (14/6/2021) dari pukul  20.00 wita hingga Selasa (15/6/2021) pukul 20.00 wita.

Baca juga: Prostitusi Online Kalteng Dibongkar, Dua Mucikari Palangkaraya Ini Diciduk Polisi

Baca juga: Prostitusi Online Melibat 12 Orang Laki-laki dan 4 Perempuan di Bawah Umur Diungkap Polisi

Baca juga: Prostitusi Online Kalsel Dibongkar, Tujuh Cewek Ini Diamankan Polisi Banjarbaru, Segini Tarifnya

Kasatpol PP dan Damkar Tanbu,  M Putu Wisnu Wardhana membenarkan satu orang diamankan di sebuah hotel dalam sebuah operasi gabungan. 

" Salah satu kamar hotel ditemukan adanya seorang wanita yang diduga merupakan PSK online (mi chat). Setelah penyidik melakukan pemeriksaan lanjutan, ditemukan bukti transaksi antara wanita dengan pria dengan meminta sejumlah uang Rp 300 sampai dengan 800 ribu," kata Wisnu.

Saat ini, masih diamankan dan dilakukan pengembangan. Untuk pria yang berinisial IA masih dicari keberadaannya untuk selanjutnya dimintai keterangan yang diduga terlibat di prostitusi online itu.

" Sementara untuk petugas hotel (reception) diamankan KTPnya dan akan dimintai keterangan oleh PPNS untuk pengembangan lebih lanjut," katanya.

Sedangkan dari kegiatan yang dilakukan di kos- kosan tidak ditemukan lagi pelanggaran perda. 

Masyarakat sudah memahami akan pentingnya pelaksanaan dari Perda Perkada untuk mendukung visi misi Bupati Tanahbumbu untuk menuju Kabupaten Serambi Madinah. 

Baca juga: Terlibat Prostitusi Online Kalsel, Begini Pengakuan 6 Cewek Ini Saat Diamankan Polisi Banjarbaru

Selain itu, dari kegiatan pelaksanaan binwas di kawasan Hotel batulicin ditemukan hotel belum memiliki izin, dan pada salah satu kamar didapati sepasang pasangan laki-laki dan perempuan bukan suami istri.

Keduanya dibawa Satpol PP untuk pendataan, pembinaan dan pengembangan lebih lanjut. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved