Breaking News:

Berita Tapin

VIDEO Bupati Tapin Kunjungi Lokasi TMMD Ke-111 Kodim 1010/Rantau di Desa Suato Lama

Bupati Tapin bersama Kasrem 101/Antasari, Kapolres Tapin dan Forkopimda mendatangi lokasi TMMD ke-111 di Desa Suato Lama, Kecamatan Salam Babaris.

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Alpri Widianjono

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU -  Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 berlangsung di Desa Suato Lama, Kecamatan Salam Babaris, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.

Mengangkat tema "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri," kegiatan ini dibuka Bupati Tapin HM Arifin Arpan,  Selasa (15/6/2021).

Hadir dalam acara ini Kasrem 101/Antasari, Kolonel Inf M Sujono, Kapolres Tapin AKBP Pipit Subiyanto dan Forkopimda Kabupaten Tapin.

Selanjutnya, Bupati langsung ke lokasi TMMD yang disebutnya merupakan salah satu wujud operasi militer yang dilaksanakan melalui program lintas sektoral.

Baca juga: Pembunuhan di Kalsel : Pembunuh Sopir Asal Probolinggo di Tapin Dibekuk,  Pelaku Mengaku Sakit Hati

Baca juga: VIDEO Kebakaran Kalsel di Tapin, Satu Unit Rumah Ludes Dilahap Si Jago Merah

Karena, lanjut dia, program ini melibatkan TNI, lembaga pemerintah non kementerian dan pemerintah daerah, serta masyarakat.

"Saya patut bersyukur karena tujuan dilaksanakannya operasi TMMD ini adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik secara ekonomi, sosial, maupun secara kultural," ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 1010/Rantau yang juga Dansatgas TMMD ke-111, Letkol Inf Andi Sinrang, mengatakan,  kegiatan TMMD dari 15 Juni hingga 14 Juli 2021.

"Mulainya kegiatan ini ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan MoU dari Bupati Tapin kepada Kodim 1010/Tapin," jelasnya.

Baca juga: Harga Gabah di Bitahan Kabupaten Tapin Rp 4.700 Per Kg, Petani Pilih Jual ke Tengkulak

Baca juga: Gagal Berangkat Haji 2021, Calhaj Tapin Ini Ikhlas dan Percaya Qada dan Qadar dari ALLAH

Ia menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemkab Tapin yang telah mendukung program TMMD ke-111 Kodim 1010/Rantau ini.

"Terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin yang telah mendukung penuh kegiatan ini baik moril maupun materil khususnya pembangunan jalan di Desa Suato Lama, Kecamatan Salam Babaris," ucapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved