Breaking News:

Berita Balangan

Abaikan Prokes, Satgas Covid-19 Banua Lawas Perintahkan Tiga Warga Pulang Ambil Masker

Operasi protokol kesehatan (prokes) dilaksanakan tiga pilar Kecamatan Banua Lawas, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (16/

Penulis: Dony Usman | Editor: Edi Nugroho
Kodim 1008 Tanjung
Operasi yustisi prokes di Pasar Kecamatan Banualawas, Tabalong, Kalsel. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG- Operasi protokol kesehatan (prokes) dilaksanakan tiga pilar Kecamatan Banua Lawas, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (16/6/2021).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka penegakkan Perbup Tabalong Nomor 18 tahun 2021 tentang pedoman pelaksanaan peningkatan protokol kesehatan covid-19 dalam tatanan masyarakat yang produktif dan aman.

Camat Banua Lawas, H Fariduddin, mengatakan, operasi yustisi efektif dalam mendisiplinkan masyarakat guna memutus rantai Covid-19 di Kabupaten Tabalong.

Dalam operasi ini sasarannha pedagang, pengunjung serta pelintas di sekitar pasar Arba Kecamatan Banua Lawas.

Hasilnya didapati 10 orang masih abai prokes, khususnya terhadap ketaatan dalam penggunaan masker.

Baca juga: Terungkap dalam Razia Prokes, 2 Kafe di Murung Pudak Tabalong Ternyata Belum Miliki TUDP

Baca juga: Wabah Corona Kalsel, Razia Prokes Terus Digalakkan di HSS, Tak Patuh Bakal Didenda

Baca juga: Belasan Remaja Tala Terjaring Razia Prokes, Tim Diminta Masifkan Bergerak hingga Kecamatan

“Totalnya 10 orang warga tidak menggunakan masker, 3 orang kami perintahkan kembali ke rumah mengambil masker dan 7 lainnya kami perintahkan membeli masker ditempat," tambah Danramil 06/Banua Lawas, Kapten Inf Dwi.

Dwi melanjutkan, di masa pandemi Covid-19 penggunaan masker harus dijadikan sebagai kebiasaan baru untuk melindungi diri dari penularan virus.

Oleh karena itu, melalui operasi yustisi, petugas yang tergabung dalam satgas Covid-19 tak henti-hentinya memberikan imbauan dan monitoring di tempat-tempat keramaian.

"Menerapkan protokol kesehatan 5M yaitu Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker, menjauhi kerumunan, menjaga jarak, mengurangi dan membatasi mobilisasi dan interaksi," katanya. (banjarmasinpost.co.id/donyusman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved