Breaking News:

Techno

Daftar Harga TV Digital Rp 1 Jutaan, Kominfo Hentikan Siaran TV Analog di Tahun 2022

berikut daftar harga TV digital mulai Rp 1 jutaan. Nantinya siaran TV analog akan dihentikan dan berpindah ke TV digital

Editor: M.Risman Noor
(Priceprice)
Coocaa LED TV 24 inch 24D3A 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Migrasi TV Analog ke TV Digital mulai dilakukan di 2021 ini.

Selanjutnya secara bertahap akan berakhir pada 2022. Kini penjualan TV Digital mulai ramai dan berikut daftar harga TV digital mulai Rp 1 jutaan.

Nantinya siaran TV analog akan dihentikan dan berpindah ke TV digital. Proses migrasi TV analog ke digital ini (Analog Switch Off/ASO) akan dihentikan secara bertahap mulai 17 Agustus 2021.

Bagi yang ingin membeli TV Digital sudah bisa memilih-milih TV yang diinginkan sesuai isi kantong.

Baca juga: UPDATE Harga HP Xiaomi dan Samsung Terbaru Juni 2021, Beragam Tipe dan Spesifikasi Mulai Rp 1 Jutaan

Baca juga: Daftar Harga HP Terbaru Juni 2021 Oppo dan Vivo, Cek Spesifikasi Handphone dan Fiturnya

Langkah ini merupakan upaya Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dalam mendukung optimasi layanan telekomunikasi seluler.

Terutama di pita frekuensi 700 MHz yang selama ini digunakan untuk siaran TV analog, akan dialihkan untuk kebutuhan broadband.

Pertemuan Komisi Penyiaran Indnoesia (KPI) Pusat dengan KPI Kalimantan Selatan, terkait hasil riset  kualitas program siaran televisi berjaringan, bertempat di Mercure Hotel Banjarmasin, Kamis (3/6/2021).
Pertemuan Komisi Penyiaran Indnoesia (KPI) Pusat dengan KPI Kalimantan Selatan, terkait hasil riset kualitas program siaran televisi berjaringan, bertempat di Mercure Hotel Banjarmasin, Kamis (3/6/2021). (BANJARMASINPOST.CO.ID/MILNA SARI)

Masyarakat bisa tetap menikmati siaran TV melalui TV digital atau menggunakan set-top-box (STB) dengan decoder DVB-T2. Kabar baiknya, TV digital sudah bisa dibeli dengan harga yang cukup terjangkau, mulai dari harga Rp 1 jutaan.

Dilansir dari kompas.com Selengkapnya, berikut daftar rekomendasi TV digital harga Rp 1 jutaan yang ada di pasaran di Indonesia saat ini.

Rekomendasi TV digital pertama adalah Coocaa LED TV 24 inch 24D3A. Sesuai dengan namanya, TV ini memiliki ukuran layar LED seluas 24 inci dengan resolusi HD (768 piksel). Dari segi audio, Coocaa 24D3A sudah dilengkapi dengan dukungan audio Dolby audio plus. Konektivitas TV ini meliputi satu buah port HDMI, satu buah port USB dan VGA.

Soal harga, Coocaa 24D3A dijual di marketplace di Indonesia dengan harga Rp 1,7 juta LED

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved