Breaking News:

Berita Balangan

Digelar Secara Tatap Muka, Siswa Antusias Ikuti Ulangan Kenaikan Kelas Tingkat SD di Balangan

Tiga hari sudah, ulangan akhir semester tingkat SD di Kabupaten Balangan telah berlangsung. Pada hari ketiga, para siswa nampak antusias datang ke sek

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Plt Kadisdik Kabupaten Balangan, H Rahmi memantau pelaksanaan ulangan akhir semester di SDN Paringin 1 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Tiga hari sudah, ulangan akhir semester tingkat SD di Kabupaten Balangan telah berlangsung. Pada hari ketiga, para siswa nampak antusias datang ke sekolah. Satu di antaranya para siswa di SDN Paringin 1, Rabu (16/6/2021).

Puluhan siswa SDN Paringin 1 terlihat mengerjakan soal ulangan pada satu ruangan yang ada di sekolah tersebut. Karena berlangsung di tengah pandemi, para siswa pun wajib menerapkan protokol kesehatan.

Pada ulangan kali ini, karena berlangsung secara tatap muka, para siswa pun nampak semangat. Ada yang datang lebih pagi dari jam sekolah yang ditentukan. Apalagi sebelumnya, saat masa pembelajaran para siswa belajar menggunakan sistem daring.

Ulangan yang berlangsung juga nampak khidmat. Di ruang kelas, para siswa terlihat b
egitu serius dalam mengerjakan soal yang diberikan. Selain itu, pada setiap ruang yang digunakan, ada satu tenaga pendidik yang mengawasi.

Baca juga: VIDEO Plt Kadisdik Kalteng Sebut Sekolah Siap Laksanakan PTM di Tahun Ajaran Baru

Baca juga: Vaksinasi Guru Banjarbaru Tertinggi se Kalsel, Lampu Hijau PTM

Baca juga: Disdik Balangan Siap Langsungkan PTM Sambil Pantau Perkembangan Covid- 19

Baca juga: Kebun Raya Banua Kalsel Siapkan Batasi Jumlah Pengunjung Saat PTM Mulai Diterapkan

Dari kelas satu sampai kelas lima, para siswa mengikuti ulangan, dibagi menjadi beberapa ruangan. Ada 10 ruangan yang digunakan dan terbagi pada 10 Rombel. Tentunya jarak pun diperhatikan oleh pihak sekolah untuk meminimalisasi penyebaran Covid 19.

Kepala SDN Paringin 1, H Rifai menerangkan, pelaksanaan ulangan yang dilakukan memang tatap muka. Namun ada pula yang dilaksanakan secara online. Tentunya kebijakan yang diambil juga berdasarkan keinginan pihak sekolah agar akademik para siswa menjadi lebih baik.

"Kami memang melaksanakan ulangan tatap muka. Tapi kalau ada orang tua yang ingin anaknya datang ke sekolah, kami juga menyediakan ulangan secara daring," jelas M Rifai.

Di kesempatan yang sama, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan, H Rahmi juga turut memantau jalannya pelaksanaan ulangan kenaikan kelas tersebut. Selain mengecek sistem ulangan yang berlangsung, ia juga sekaligus melakukan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan di sekolah. (Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved