Breaking News:

Berita Kalteng

Gelar Razia Masker, Satgas Hukum Covid-19 Kapuas Temukan Banyak Warga Tak Disiplin Prokes

Tim Satgas Hukum Covid 19 Kabupaten Kapuas menemui masih banyak warga yang tak disiplin prokes

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/fadly setia rahman
Satgas Hukum Covid 19 Kabupaten Kapuas saat melaksanakan pendisiplinan prokes di wilayah Kota Kualakapuas, Rabu (16/6/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Tim Satgas Hukum Covid 19 Kabupaten Kapuas terus mendisiplinkan dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

Satgas Hukum Covid-19 Kapuas terdiri dari Kodim 1011, Subdenpom, TNI AL, Polres, Satpol PP dan Damkar, BPBD dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas.

Ragam upaya dilakukan guna pendisiplinan penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19. Mulai dari patroli pengawasan hingga razia masker. Meski demikian masih banyak saja ditemukan warga tak taat prokes.

"Kemarin misalnya saat razia masker pada sore hari di kawasan Jalan Anggrek wilayah pasar Kapuas, kami menjaring 39 orang yang kedapatan melanggar protokol kesehatan, tidak menggunakan masker," kata Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah Satpol PP dan Damkar Kapuas Ricky Adi Saputra, Rabu (16/6/2021).

Baca juga: Abaikan Prokes, Satgas Covid-19 Banua Lawas Perintahkan Tiga Warga Pulang Ambil Masker

Baca juga: Covid-19 Telah Renggut 100 Nyawa di Tala, Warga Diminta Tak Lengah Terapkan Prokes

Baca juga: Langgar Prokes saat Forkopimda Banjarbaru Operasi Yustisi, 3 Kafe Kena Sansksi Ditutup

Pihaknya pun memberikan peringatkan serta edukasi kepada pelanggar agar patuh prokes. Ada juga yang diberi sanksi ringan, misalnya push up hingga menyapu.

Pihak Satgas pun menegaskan bahwa tidak henti-hentinya Tim gabungan Penegakan Hukum Protokol terus mengingatkan masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya protokol kesehatan.

"Tim Satgas terus tegakkan prokes dengan ketat demi keberhasilan penanganan Covid-19 diwilayah Kabupaten Kapuas. Kegiatan penegakan hukum prokes terus dijalankan dalam rangka mengendalikan dan menekan penyebaran Covid-19," ucapnya .

Baca juga: Abaikan Prokes, Pengelola dan Pengunjung Kafe di Kelua Tabalong di Rapid Antigen

Untuk memastikan penerapan prokes di masyarakat, Tim gabungan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan akan terus melakukan penegakan disiplin.

"Dengan patroli bersama melakukan pengecekan aktivitas masyarakat apakah sudah benar-benar taat prokes. Kami pun mengajak semua kerjasama guna memutus rantai penyebaran covid-19," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved