Breaking News:

Karhutla Kalteng

Karhutla Kalteng, Polisi Palangkaraya Giatkan Patroli Awasi Lahan Rawan Terbakar

Karhutla Kalteng. Kebakaran lahan di Jalan Tjilik Riwut Km 18 dipadamkan BPBD Palangkaraya polisi menyelidikinya dan patroli ke kawasan rawan terbakar

Penulis: Fathurahman | Editor: Alpri Widianjono
BPBD KOTA PALANGKARAYA
Petugas BPBD Kota Palangkaraya memadamkan api yang membakar lahan gambut di Jalan Tjilik Riwut kilometer 18, Senin (14/6/2021) sekitar pukul 21.00 WIB. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kebakaran lahan terjadi di Jalan Tjilik Riwut Km 18, Kelurahan Marang, Kecamatan Bukitbatu, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Senin (14/6/2021) pukul 21.30 WIB.

Jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangkaraya bersama para petugas dari pihak terkait berhasil memadamkannya.

Pasca kejadian, polisi masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran lahan di kawasan tersebut.

Mencegah terjadi bencana karhutla Kalteng, BPBD uuga meminta dukungan masyarakat agar bisa melaporkan kepada pihak terkait jika terjadi kebakaran lahan dan hutan (karhutla) di wilayahnya masing-masing. Supaya, para petugas bisa segera melakukan pemadaman.

Baca juga: Karhutla Kalteng, Lahan di Pinggiran Jalan Tjilik Riwut Jalur Palangkaraya-Kasongan Terbakar

Baca juga: Tim Siaga Karhutla Kalteng Patroli ke Lokasi Lahan Gambut Rawan Terbakar

Mengantisipasi agar kebakaran lahan tidak kembali terjadi, pihak terkait melakukan patroli keliling dalam mengawasi lahan gambut yang selama ini langganan kebakaran.

Personel polresta saat Rabu (16/6/2021) patroli untuk memantau lahan semk belukar yang ada di kawasan Jalan George Obos Ujung, Kota Palangkaraya.

Selain itu Bripda Nando bersama rekannya melakukan sosialsiasi kepada warga setempat yang sedang beraktivitas di lahan yang ditanami nanas.

Personel Polresta Palangkaraya ini memberi edukasi tentang bahaya membakar lahan. Terlebih saat kemarau.

Baca juga: Karhutla Kalteng, Personel Brimob Padamkan Api di Jalan Arah Sampit-Pangkalanbun

“Lahan kering rawan terbakar. Jika terbakar, bisa berakibat fatal karena bisa merambat ke daerah lain. Tanah di Kalimantan Tengah yang banyak gambut, sangat rawan terjadi kebakaran, sehingga harus waspada saat kemarau ini," ujarnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved