Breaking News:

Bumi Bersujud

Khawatir Gizi Anak dan Kesehatan Ibu Gegara Pandemi, Ketua TP PKK Tanbu Harapkan Posyandu Diaktifkan

Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu Hj Wahyu Windarti Zairullah minta kegiatan Posyandu diaktifkan kembali.

Penulis: Man Hidayat | Editor: Hari Widodo
Diskominfo Tanahbumbu
Ketua TP PKK Tanbu saat menghadiri Rakoor Pokjanal Posyandu meminta Posyandu Kembali di Aktifkan, Rabu (16/6/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Pandemi Covid-19 masih belum berakhir, bahkan memberikan efek yang besar bagi segala sektor, tidak hanya pada perekonomian saja, namun juga berdampak pada sektor pendidikan dan kesehatan masyarakat.

Terkait disektor kesehatan, Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu Hj Wahyu Windarti Zairullah minta kegiatan Posyandu diaktifkan kembali.

“Meski saat ini pandemi Covid-19, namun pelayanan Posyandu jangan sampai mati suri. Untuk itu, saya minta agar Posyandu kembali dibuka,” sebut Ketua TP PKK Tanbu Hj. Wahyu Windarti Zairullah saat Rakoor Pokjanal Posyandu, Rabu (16/06/2021) di Sekretariat TP PKK Tanbu.

Dikatakan Hj. Wahyu Windarti, saat pandemi Covid-19 tidak sedikit Posyandu yang tidak aktif lagi.

Hal ini tentunya sangat disayangkan karena akan berdampak pada terlantarnya gizi anak dan kesehatan ibu.

Ia menambahkan Bupati HM. Zairullah Azhar sangat peduli dengan kesehatan masyarakat, salah satunya yaitu gizi anak dimana perbaikan gizi anak ini memberikan dampak yang besar bagi generasi penerus pembangunan bangsa.

“Pesan Bupati, perhatikan PKK Kecamatan dan Desa. PKK harus aktif di kegiatan dan turun ke desa. Tanpa PKK, pemerintah tidak bisa mencakup semua pembangunan karena PKK mitra kerja pemerintah mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Ditambahkan Hj. Wahyu Windarti, posyandu harus aktif lagi walau pun pandemi Covid-19. Caranya yaitu dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Misalnya diatur dalam hal pelaksanaannya agar peserta posyandu tidak menumpuk. Pemberian Makanan Tambahan (PMT) tidak dilaksanakan ditempat, tetapi dibawa kerumah dan lainnya.

Disisi lain, Hj. Wahyu Windarti juga minta agar Posyandu yang aktif agar ditingkatkan lagi pelayanannya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved