Breaking News:

Kampusiana

Laksanakan Pendidikan Profesi Hukum, Fakultas Hukum Uniska Banjarmasin Gelar Seminar Daring

Falkutas Hukum Uniska menggelar seminar secara daring yang digelar dalam rangka pelaksaaan pendidikan khusus profesi advokat dan pendidikan profesi

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/muhammad rahmadi
Seminar Hukum FH Uniska membahas Peran Profesi Hukum Era Revolusi Industri 4.0, Rabu (16/6/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dalam rangka pelaksanaan pendidikan khusus profesi Advokat dan pendidikan profesi hukum berkelanjutan bagi mahasiswa Falkutas Hukum Uniska menggelar seminar secara daring.

Seminar yang mengangkat tema 'Peran Profesi Hukum di Era Revolusi Industri 4.0' Menghadirkan pembicara ahli bidang hukum dari Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Banjarmasin.

Dekan FH Uniska, Dr Afif Khalid, menjelaskan seminar itu bertujuan untuk mendorong mahasiswa FH Uniska melaksanakan kegiatan intelektual.

"Diharapkan setelah lulus nanti mahasiswa FH Uniska bisa benar-benar menjadi seseorang yang bergerak di bidang hukum, dengan intelektual yang tinggi," katanya. Rabu. (16/6/2021).

Baca juga: Gelar Seminar Skala Nasional Perdana, Fakultas Hukum Uniska Hadirkan Ketua YKRI

Baca juga: Tiga Kampus Kota Seribu Sungai Selenggarakan Seminar Daring Nasional Penterjemahan

Afif juga mengharapkan mahasiswa FH Uniska juga bisa menjadi pembeda, dari mahasiswa lain dengan cara bersunguh-sungguh menuntut ilmu.

"Tidak hanya duduk mengisi absen dan mencari ijazah saja, tapi saya ingin mereka ini benar-benar menuntut ilmu," tegasnya.

Selain itu dari seminar tersebut Afif juga berharap, mahasiswa FH Uniska bisa meningkatkan kecerdasan secara emosional.

Kecerdasan secara emosional yang dimaksud Afif, satu di antaranya yalni adab dalam menuntut ilmu.

Baca juga: Gelar Seminar Trik Menarik Investasi, Tribun Network Luncurkan Portal Ke-51 TribunnewsSultra.com

"Sehingga ketika mahasiswa sudah lulus bisa menjadi orang yang sudah siap, dan memiliki bekal dalam menjalani profesinya di bidang hukum," jelasnya.

Seminar selain diisi materi oleh Ikadin Banjarmssin, juga diisi oleh Dosen FH Uniska. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara FH, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) FH Uniska Muhammad Arsyad Al Banjari. (banjarmasinpost.co.id/muhammad rahmadi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved