Breaking News:

Berita Banjarbaru

Penuhi Kebutuhan Investor, PLN Kalselteng Tandatangani MoU Penyediaan Listrik 18,5 Juta VA

PLN Kalselteng tandatangani kerjasama Penyediaan Tenaga Listrik dengan PT Pelsart Tambang Kencana (PTK)

Editor: Eka Dinayanti
PT PLN Persero UIW KSKT
penandatanganan nota kesepahaman tentang Kerja Sama Penyediaan Tenaga Listrik 18.580.000 Volt Ampere antara PT PLN (Persero) Wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah (PLN Kalselteng) dengan PT Pelsart Tambang Kencana (PTK) 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - PLN senantiasa berupaya penuhi tiap kebutuhan energi nasional.

Komitmen ini kembali tercermin melalui penandatanganan nota kesepahaman tentang Kerja Sama Penyediaan Tenaga Listrik 18.580.000 Volt Ampere antara PT PLN (Persero) Wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah (PLN Kalselteng) dengan PT Pelsart Tambang Kencana (PTK), Selasa (15/6/2021).

General Manager PLN Kalselteng, Tonny Bellamy menyatakan, kesiapan PLN dalam menjalankan kepercayaan pelanggan ini, yakni untuk memastikan pasokan listrik yang cukup dan handal demi menjaga kegiatan produksi pada Wilayah Kerja PT PTK.

“Penandatanganan MOU ini, merupakan langkah awal kerjasama. Kepercayaan yang diberikan pelanggan kepada PLN merupakam amanah yang terus kami jaga sebagai strategic business partner untuk mengembangkan bisnis PT PTK kedepannya,” ujar Tonny.

Dirinya menambahkan, kebutuhan penyediaan tenaga listrik ini akan dipasok dalam 2 tahap, tahap pertama tahun 2022 sebesar 12 Mega Volt Ampere yang digunakan untuk pekerjaan konstruksi dan produksi, kemudian tahap kedua sebesar 18,58 Mega Volt Ampere akan dipenuhi pada 2023.

Direktur PT Pelsart Tambang Kencana, Augy Wilangkara mengungkapkan apresiasinya atas sinergitas dan kesiapan PLN dalam penyediaan tenaga listrik untuk wilayah kerjanya.

“Kami ucspkan terima kepada PLN yang telah bekerja sama dalam penyediaan tenaga listrik,” terang Augy.

Diketahui PT PTK berlokasi di Gendang Timburu, Kecamatan Sungai Durian, Kabupaten Kotabaru, kegiatan operasionalnya difokuskan dalam pelaksanaan kegiatan eksplorasi berupa pemetaan geologi dan survei geofisika yang dilanjutkan dengan rangkaian tes metalurgi guna mendapatkan tingkat optimalisasi recovery mineral emas.

Dengan potensi besar pada sektor industri di Kalimantan Selatan, pasokan listrik adalah salah satu energi yang di butuhkan dalam operasional perusahaan.

Oleh karena itu PLN Kalselteng berkomitmen untuk dapat menyediakan pasokan listrik yang dibutuhkan perusahaan–perusahaan tersebut agar dapat menjamin operasional dan peralatan yang digunakan dapat bekerja dengan maksimal. (aol)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved