Breaking News:

Berita Kalteng

Satpol PP Kabupaten Kapuas Sosialisasikan Pembentukan Satgas Linmas di Kecamatan

Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas temui Camat Kapuas Hilir untuk membentuk Satgas Linmas. Tujuannya, membantu jaga ketertiban umum dan ketentraman

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Alpri Widianjono
SATPOL PP DAMKAR KABUPATEN KAPUAS
Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas, Nazmianoor, diskusi dengan Camat Kapuas Hilir, Hj Mahrita, terkait recana pembentukan Satgas Linmas, Selasa (15/6/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KAPUAS - Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Kapuas,  Provinsi Kalimantan Tengah, menjalin koordinasi yang erat dengan kecamatan.

Seperti yang dilakukan Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Satpol PP dan Damkar Kapuas, Nazmianoor, menemui Camat Kapuas Hilir, Hj Mahrita, Selasa (15/6/2021).

Menurut Nazmianoor, koordinasi dengan pihak kecamatan untuk menindaklanjuti Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 26 Tahun 2020.

Yakni, tentang Penyelengaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat serta Perlindungan Masyarakat.

Baca juga: Camat Kapuas Timur Ingatkan BPD dan Aparat Desa Bukan sebagai Atasan dan Bawahan

Baca juga: Perkosaan di Kalteng : Berobat Gegara Sering Kesurupan, Ibu Muda di Kotim Jadi Korban Dukun Cabul

Serta, mengacu Surat Keputusan Bupati Kapuas Nomor 418/POL PP- PK Tahun 2020 tentang Pembentukan Satuan Tugas Perlindungan Masyarakat Kabupaten Kapuas.

"Dan hal ini juga berdasarkan pada surat Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Nomor 331.1/977/POL PP-PK/2020 tanggal 29 September 2020 tentang Pembentukan Satuan Tugas Perlindungan Masyarakat Kecamatan, maka di setiap Kecamatan perlu segera dibentuk Satgas Linmas Kecamatan," katanya.

Dikatakan, Satgas Linmas secara umum bertugas dalam upaya pengorganisasiaan dan pemberdayaan Satlinmas di desa atau kelurahan.

"Dengan dibentuknya Satgas Linmas di setiap kecamatan, diharapkan dapat membantu penyelenggaraan perlindungan masyarakat, ketertiban umum dan ketentraman masyarakat di wilayah kecamatannya masing-masing," ungkapnya yang juga selaku Ketua Satgas Linmas Kapuas.

Baca juga: VIDEO Penulisan Ijazah Telah Disosialisasikan, Ini Pesan Pejabat Kemenag Kapuas

Baca juga: Bank Indonesia Optimistis Ekonomi Kalteng Akan Semakin Membaik

Selain itu, dapat pula membantu dalam upaya peningkatan kapasitas Satlinmas Desa/Kelurahan.

"Mengingat pentingnya ini, maka koordinasi kami lakukan ke kecamatan-kecamatan di Kabupaten Kapuas,"  pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved