Breaking News:

Berita Banjarmasin

Apes Tak Pakai Helm, Pemuda Banjarmasin Ini Malah Kedapatan Bawa Sajam

Apes tak dapat dihindari MZ, remaja Banjarmasin yang 'terciduk' anggota sat lantas Polresta Banjarmasin tidak mengenakan helm saat berkendara di jalan

Penulis: Noor Masrida | Editor: Edi Nugroho
Humas Polresta Banjarmasin
MZ saat ditanyai petugas satlantas Polresta Banjarmasin pasca kedapatan tak mengenakan helm saat berkendara. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Apes tak dapat dihindari MZ, remaja Banjarmasin yang 'terciduk' anggota sat lantas Polresta Banjarmasin tidak mengenakan helm saat berkendara di jalan raya.

Tak hanya itu, ia juga kedapatan membawa senjata tajam di dalam jok motornya.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan melalui Kasat Lantas, Kompol Gustaf Adolf Mamuaya, Kamis (17/6/2021) memaparkan, diamankannya MZ berawal saat petugas melakukan hunting sistem di kawasan Simpang 4 Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Utara Senin (15/06/2021).

"Awalnya personel kami, Bripka Mahferliadi dan Bripka Anwar melihat MZ tidak menggunakan helm. Melihat pelanggaran tersebut, kemudian kami hentikan dan periksa kelengkapan surat-surat kendaraannya," ucap Kasat Lantas Kompol Gustaf Adolf Mamuaya, Kamis (17/6/2021).

Baca juga: Ditangkap Polisi Gegara Lawan Arus, Saat Digeledah Kakek 53 Tahun di Banjarbaru Ini Bawa Sajam

Baca juga: Anggota Polda Kalteng Amankan Tiga Warga Palangkaraya Bawa Sajam

Baca juga: Bawa Sajam untuk Jaga Diri, Warga Guntung Manggis Banjarbaru Diamankan

Baca juga: Narkoba Kalsel, Pengungkapan Kasus Obat Terlarang, Oknum Anggota Dewan Kedapatan Bawa Sajam

Dijelaskan Kasat Lantas, MZ terlihat mencurigakan saat proses pemeriksaan. Melihat gelagat tersebut, Bripka Mahferliadi dan Bripka Anwar kemudian memeriksa isi dalam jok sepeda motor MZ dan ternyata menemukan sebilah sajam.

"Mengetahui adanya sajam, petugas pun langsung mengamankan sajam tersebut dan meminta MZ untuk menunjukan surat izin kepemilikan sajam yang dibawanya. Namun, MZ rupanya tak bisa menunjukan surat izin tersebut," terang Kompol Gustaf Adolf Mamuaya.

MZ pun tak hanya ditilang lantaran tidak memakai helm, ia juga harus dibawa ke Mapolresta Banjarmasin untuk diperiksa lebih lanjut atas kepemilikan sajam tanpa izin.

"Kami amankan dan saat ini MZ telah kami serahkan kepada Sat Reskrim Polresta Banjarmasin guna proses lebih lanjut," pungkasnya.
(Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved