Breaking News:

Berita Banjar

Belum Seluruh Jalur Tuntas Diperbaiki, Jalan Martapura Lama Belum Dilengkapi Marka dan Pita Getar

Perbaikan jalan pasca Banjir Kalsel 2021 masih belum menyentuh seluruh jalur Jalan Martapura Lama. Bahkan, marka jalan dan pita getar pun tak ada

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Hari Widodo
banjamasinpost.co.id/Mukhtar wahid
Inilah kondisi aspal di Jalan Martapura Lama Desa Gudang Tengah, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, berlubang, Kamis (17/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Perbaikan jalan pasca Banjir Kalsel 2021 masih belum menyentuh seluruh jalur Jalan Martapura Lama.

Saat ini, baru jalur di wilayah Kecamatan Martapura Timur yang sudah tersentuh perbaikan. Sementara, kerusakan di wilayah Kecamatan Martapura Barat masih belum.

Itu  terpantau dari Desa Teluk Selong hingga Desa Sungai Rangas Hambuku, Kecamatan Martapura Barat. Begitu pula,   Jalan Martapura Lama yang melintas di Desa Sungai Rangas Tengah hingga Desa Sungai Tabuk Kota, Kecamatan Sungai Tabuk.

Pengendara motor harus waspada karena kondisi jalannya bergelombang dan terdapat lubang di sejumlah titik di badan jalan Martapura Lama.

Baca juga: Diperbaiki Pasca Banjir Kalsel,  Aspal Jalan Martapura Lama di Kabupaten Banjar Kini Mulus

Baca juga: Kecelakaan Maut di Jalan Martapura Lama Banjar, Seorang Ibu Muda Tewas Terlindas Truk Tangki BBM

Di batas Desa Panggalaman hingga batas Desa Gudang Tengah, kondisi aspalnya seperti terkena gempa, retak dan miring.

Kapolsek Martapura Barat, Iptu M Alhamidie mengatakan mulusnya aspal Jalan Martapura Lama membawa dampak lain, yaitu pengendara terpantik memacu kecepatan kendaraannya.

Menurut Iptu M Alhamidie, pelaksanaan perbaikan jalan Martapura Lama, belum selesai sepenuhnya karena belum diberi marka jalan.

Selain itu, perlu menambahkan rambu-rambu jalan dan pita getar di sejumlah titik rawan kecelakaan lalulintas, seperti di depan pasar sejumput dan fasilitas publik. 

"Kantor Polsek Martapura Barat perlu diberi pita getar dan fasilitas publik yang lainnya " katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, Kamis (17/6/2021).

Pantauan reporter Banjarmasinpost.co.id, marka jalan raya itu memang tidak terlihat sejak dari Martapura hingga Desa Sungai Tabuk Kota, Kecamatan Sungai Tabuk.

Baca juga: VIDEO Jalan Rusak Parah, Tiga Truk Terjungkal di Sungai Gampa Asahi

Padahal, akses Jalan Martapura Lama itu kini sudah dilintas mobil besar angkutan barang, seperti truk dan mobil box.

"Andaikan bukan jalan milik Pemprov Kalsel, saya mungkin berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar untuk memasang rambu dan pita getar," kata Iptu M Alhamidie.

(banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved