Breaking News:

Kapuas Kota Air

Bersama Tim Ahli Kemenparekraf, Kapuas Akan Maksimalkan Potensi Wisata Berbasis Desa

Pemkab Kapuas akan dibantu tim Kemenparekraf RI untuk menggali dan mengangkat potensi wisata desa yang bertujuan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Alpri Widianjono
HUMAS KOMINFO KABUPATEN KAPUAS
Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, saat menghadiri kegiatan kolaborasi guna memaksimalkan Potensi Wisata Berbasis Desa, bertempat di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Kamis (17/6/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUASBupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menghadiri kegiatan kolaborasi untuk memaksimalkan Potensi Wisata Berbasis Desa, bertempat di Aula Bappeda, Kamis (17/6/2021).

Kegiatan di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, tersebut juga dihadiri Tim Ahli Desa Wisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf RI), Gambar Tubagus Ardhika.

Hadir pula anggota DPRD Kabupaten Kapuas, dokter Rosihan Anwar, para Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas, Ketua Kadin Kabupaten Kapuas, jajaran Tim Ahli Desa Wisata Kementerian Pariwisata RI, serta OPD terkait.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menggali potensi-potensi wisata yang ada di Kabupaten Kapuas.

Khususnya yang mengarah ke Wisata Desa dan sekaligus nantinya tim ini akan membantu untuk mendatangkan investor untuk membangun wisata di Kabupaten Kapuas.

Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, dan jajaran serta anggota DPRD foto bersama Tim Ahli Desa Wisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf RI), Kamis (17/6/2021).
Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, dan jajaran serta anggota DPRD foto bersama Tim Ahli Desa Wisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf RI), Kamis (17/6/2021). (HUMAS KOMINFO KABUPATEN KAPUAS)

"Harapannya, dengan ini akan terealisasi secepatnya karena Kabupaten Kapuas mempunyai potensi-potensi wisata yang luar biasa di beberapa desa," ungkap Ben Brahim.

Sementara itu , Gambar Tubagus Ardhika dalam paparannya menjelaskan bahwa pihaknya dari Jakarta datang ke Kabupaten Kapuas untuk melihat potensi yang berbasis wisata khususnya di desa.

Kabupaten Kapuas, menurutnya, memiliki banyak potensi yang luar biasa. Memiliki sungai, Sumber Daya Alam (SDM) yang luar biasa ini akan ditunjang ketika SDM nya sangat mumpuni dan terlatih.

“Kami hadir untuk berkolaborasi dengan Kabupaten dan sudah berkomitmen bersama Bupati, dan akan berkolaborasi baik secara masif maupun dari Nasional atau Internasional. Kemudian untuk beberapa hari kedepan kami akan berada di Kabupaten Kapuas dengan harapan bisa berkolaborasi dengan semua stake holder baik itu dari pemerintah, swasta atapun masyarakat Kabupaten Kapuas,” tuturnya.

Kemudian dalam kesempatan tersebut, dr Rosihan Anwar mengatakan akan mendukung kegiatan ini bersama Bupati sebagai mitra dan ini bisa diwujudkan. Tentunya, tidak lepas dari pusat.

“Dengan menetapkan di awal Juli 2021 untuk memulai membangun dan diawal Agustus selesai, agar eskalasi pembangunan Sektor Wisata Desa ini bisa diwujudkan. Dengan ini akan membuka lapangan kerja baru untuk masyarakat Kabupaten Kapuas," ujarnya.

Dilanjutkannya, dengan kedatangan Tim Ahli Desa Wisata Kemenparekraf RI, juga akan lebih banyak wisata yang bisa terlegalisasi.

"Tentu manfaatnya akan dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Kapuas maupun luar kota dan bahkan Internasional," pungkasnya. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved