Breaking News:

EURO 2020

Klasemen & Top Skor EURO 2021 Usai Hasil Akhir Italia vs Swiss, Persaingan Ronaldo & Lukaku

Klasemen EURO 2021 lengkap setelah hasil akhir Finlandia vs Rusia, Turki vs Wales dan Italia vs Swiss. Cek Daftar Top Skor EURO 2020

Editor: Rendy Nicko
Instagram @euro2020
Klasemen EURO 2021 lengkap setelah hasil akhir Finlandia vs Rusia, Turki vs Wales dan Italia vs Swiss. Cek Daftar Top Skor EURO 2020 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Inilah Klasemen EURO 2021 lengkap setelah hasil akhir Finlandia vs Rusia, Turki vs Wales dan Italia vs Swiss. Cek persaingan Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku di Daftar Top Skor Euro 2020 di artikel ini.

Hasil EURO 2021 (2020) tadi malam antara Italia vs Swiss yang ditutup dengan skor 3-0 memastikan Gli Azzurri sebagai tim pertama yang lolos ke fase gugur Piala Eropa 2020.

Manuel Locatelli yang mencetak brace (2 gol) dan Ciro Immobile yang membukukan 1 gol pada Kamis (17/6/2021) kini di puncak Daftar Top Skor EURO 2021 dan Italia di Klasemen EURO 2021. Jumlah golnya sama dengan Romelu Lukaku dan Cristiano Ronaldo.

Bermain di Stadion Olimpico, Roma, Italia masih menunjukkan keperkasaan mereka sebagai penguasa Grup A.

Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia dan Daftar Tim yang Lolos serta Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023

Baca juga: Cara Nonton Live Streaming EURO 2021 Gratis Live RCTI, TV Online MNC TV & Mola TV Bisa Lewat HP

Jika pada laga pertama, Turki yang dilibas 3 gol tanpa balas, kini giiran Swiss yang dihajar dengan angka serupa oleh pasukan Roberto Mancini.

Italia membiarkan Swiss unggul tipis dalam penguasaan bola, dengan perbandingan 49 persen dan 51 persen. Namun, urusan penyelesaian, Gli Azzurri unggul jauh. Runner-up EURO 2012 itu mengirim 13 tembakan sepanjang laga, 3 di antaranya tepat sasaran. Sebaliknya dalam 90 menit hanya 1 upaya Swiss yang on target.

Manuel Locatelli yang bermain menggantikan Marco Verratti yang tengah cedera, jadi pahlawan Gli Azzurri. Ia tampil ciamik sekaligus mencetak gol pertama Italia, setelah aksi Giorgio Chiellini (20') menjebol gawang Swiss tidak disahkan wasit karena pelanggaran handball.

Gol yang merusak irama Swiss datang pada menit 26. Kombinasi Locatelli dan Domenico Berardi berujung pada tembakan mudah sang gelandang ke gawang Yann Sommer. Ini juga mengangkat moral Italia yang kehilangan Chiellini (24') karena masalah hamstring.

Setelah unggul 1-0 hingga turun minum, Italia tetap menguasai irama permainan. Menit 52, gol kedua lahir dari orang yang sama. Nicolo Barella mengumpan untuk Locatelli, yang dari luar kotak penalti melepaskan tembakan kaki kiri ke sudut bawah gawang Swiss.

Penyerang ulung Ciro Immobile memantapkan kemenangan Italia dengan golnya 1 menit jelang laga usai. Bermula dari bola Rafael Toloi, sang striker Lazio melepaskan tembakan dari jarak 25 meter untuk menaklukkan Yann Sommer. Immobile konsisten mencetak gol sejak laga perdana dan membuat Italia total menjalani 29 partai internasional tanpa kekalahan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved