Breaking News:

Berita Banjarmasin

Wakil I Nanang Banjarmasin Resmi Sandang Gelar Sarjana dari Unbraw Malang

Abdul Aziz, Wakil I Nanang Banjarmasin kini resmi menjadi sarjana Hubunga Internasional dari Universitas Brawijaya Malang

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Eka Dinayanti
istimewa
Abdul Aziz 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Usai dinobatkan sebagai Wakil I Nanang Kota Banjarmasin 2021, beberapa waktu lalu, Abdul Aziz kini resmi menyandang gelar sarjana S1 Hubungan Internasional FISIP Universitas Brawijaya Malang.

"Saya barusan di wisuda sebagai sarjana. Cuma wisudanya secara online alias di rumah saja, tak bisa ke Malang," paparnya, Kamis (17/6/2021).

Menurut Aziz, tentunya sangat sedih Wisuda secara online, tidak bisa berkumpul bersama teman-teman yang sudah berjuang bersama saat perkuliahan.

Namun, ada senangnya juga, setelah menunggu dalam kurun waktu yang cukup lama, akhirnya lulus juga.

Baca juga: Finalis Putri Pariwisata Kalsel, Sabrina Husein Terpanggil Promosikan Pariwisata Daerah

Baca juga: Finalis Putri Pariwisata Kalsel 2021, Siti Fitrah Tampilkan Atraksi Gigit Mandau di Grandfinal

"Alhamdulillah senang dan bangga bisa membanggakan kedua orangtua, mampu meraih dua dua gelar baru," ucapnya.

Langkah selanjutnya, kata cowok kelahiran Banjarmasin, 4 Oktober 1998 ini, dengan gelar Sarjana Hubungan Internasional ingin mengimplementasikan ilmu yang sudah didapat di bangku perkuliahan untuk dikontribusikan sebagai wakil 1 Nanang Banjar Kota Banjarmasin tahun 2021 demi kemajuan Pariwisata Kota Banjarmasin.

"Salah satunya untuk meningkatkan Pembangunan Industri Pariwisata di Kota Banjarmasin perlu untuk memperhatikan Standarisasi Internasional yaitu Sustainable Development Goals agar dapat bersaing dengan destinasi yang ada di Dunia. Sudah saatnya pariwisata di Kota Banjarmasin kita kenalkan ke mata dunia," ungkap Aziz.

Baca juga: Miras di Kalsel, Anggota Polsek Martapura Kota Sita 102 Bungkus Plastik Tuak Siap Jual

Dijelaskannya, Sustainable Development Goals ini terdapat 17 point, yang menurutnya ada berkaitan dengan Pariwisata.

Misalnya Pariwisata yang ramah akan Kesetaraan Gender, Pariwisata yang Aman, Pariwisata yang Ramah Lingkungan, Pariwisata yang mendukung pertumbuhan Ekonomi, Pariwisata yang Kreatif dan Inovatif, dan Pengembangan Infrastruktur Pariwisata tersebut.

(banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved