Breaking News:

Berita Banjarbaru

Gelar Operasi Tangkap Tangan, 26 Orang Diamankan Sat Reskrim Polres Banjarbaru

Sebanyak 26 orang diamankan Sat Reskrim Polres Banjarbaru setelah kedapatan lakukan aksi premanisme dan penyakit masyarakat di wilayah hukum Polres Ba

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis
Sat Reskrim Polres Banjarbaru amankan pria yang tertangkap tangan lakukan aksi premanisme serta penyakit masyarakat di wilayah hukum Polres Banjarbaru, Kalimantan Selatan. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sebanyak 26 orang diamankan Sat Reskrim Polres Banjarbaru setelah kedapatan lakukan aksi premanisme dan penyakit masyarakat di wilayah hukum Polres Banjarbaru, Jumat (18/6/2021).

26 yang berhasil diamankan, diantaranya 14 orang lakukan aksi premanisme dan pungutan liar.

"Sedangkan 12 orang diamankan terkait penyakit masyarakat yang ditemukan petugas saat tengah berada di lapangan," ungkap Kasat Reskrim Polres Banjarbaru Iptu Martinus Ginting, SH.

Bermula dari kegiatan Sat Reskrim Polres Banjarbaru yang menindak lanjuti Surat Telegram Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo nomor ST/1251/VI/HUK.7.1/2021 terkait pemberantasan segala bentuk pungli dan aksi premanisme di wilayahnya masing-masing.

Baca juga: Gencar Patroli Daerah Rawan Premanisme, Personel Polres Tabalong Giring Dua Pria

Baca juga: Cegah Premanisme di Jalan Raya, Satlantas Polres Batola Bina Belasan Supeltas 

Baca juga: Berantas Premanisme di Palangkaraya, Personel Polresta dan Polda Kalteng Patroli Bersama

Baca juga: Polda Kalteng Bentuk Tim Khusus Berantas Premanisme untuk Mantapkan Kamtibmas

Baca juga: Cegah Aksi Premanisme, Satreskrim Polres Tabalong Patroli Menyasar Tempat Hiburan Malam

"Kami (Sat Reskrim Polres Banjarbaru) bergerak lakukan penyisiran kawasan maupun lokasi-lokasi yang rawan terjadinya pungli, aksi premanisme serta penyakit masyarakat di wilayah hukum Polres Banjarbaru," urai Martinus.

Akhirnya setelah dilakukan penyisiran sejak Rabu (16/6/2021) di amankanlah ke 26 orang tersebut dengan modus yang berbeda-beda.

Disebutkan Martinus, ada yang menggunakan modus atau cara meminta uang kepada para supir truk, ada juga yang meminta kepada pemilik lapak pedagang kaki lima di Pasar Pagi Banjarbaru dan ada juga yang meminta dengan modus uang keamanan.

Sementara Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K., M.H melalui Kasubbag Humas Polres Banjarbaru AKP Tajudin Noor menuturkan, pihaknya saat ini telah memeriksa beberapa orang yang diamankan.

Dari hasil pemeriksaan, Jajaran Polres Banjarbaru akan segera melakukan pemanggilan ke beberapa orang yang diduga menerima aliran dana pungli berdasarkan pengakuan dari mereka yang diamankan.

"Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan dengan sasaran pungli dan aksi premanisme khususnya di wilayah hukum Polres Banjarbaru ini akan terus digelar oleh personil baik ditingkat Polres dan Polsek jajaran Polres Banjarbaru dengan harapan terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kota Idaman Banjarbaru," tuturnya.

Dan kepada masyarakat yang mengetahui maupun melihat dapat melaporkannya melalui Aplikasi Cangkal maupun secara langsung ke Polres ataupun Polsek Banjarbaru.
(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved