Breaking News:

Berita Kapuas

Kapuas Siapkan Implementasi Aksi Strategi Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu

Implementasi Aksi Strategi Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kapuas telah dilaksanakan.

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Edi Nugroho
DPMPTSP Kabupaten Kapuas
Kegiatan Implementasi Aksi Strategi Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu di Aula DPMPTSP Kabupaten Kapuas 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Implementasi Aksi Strategi Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kapuas telah dilaksanakan.

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kapuas, Gerek, diikuti oleh OPD-OPD Teknis selaku anggota tim teknis eksternal dan internal.

Gerek yang merupakan peserta Pelatihan Kepemimpinan Adminstrator (PKA) angkatan I Provinsi Kalteng itu menjelaskan tujuan dilaksanakannya

"Kegiatan implementasi mekanisme pelayanan perizinan yang telah dilaksanakan adalah untuk memberikan pemahaman dan wawasan terhadap OPD-OPD Teknis terkait," katanya, Jumat (18/6/2021)

Baca juga: VIDEO DPMPTSP Tala Perkuat Layanan Berbasis Daring Hingga Fokus Kembangkan KIJ

Baca juga: KalselPedia - DPMPTSP Tala, Pelayanan Perizinan Secara Daring Maupun Luring

Baca juga: Warga Berurusan di Kantor DPMPTSP Kapuas Diminta Tetap Prokes

Lalu, mengenai mekanisme pelayanan perijinan di DPMPTSP Kabupaten Kapuas dan mengimplementasikan prinsip good goverment, dalam bentuk peningkatan pelayanan perijinan kepada masyarakat.

Lebih lanjutnya, disampaikannya bahwa untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, pemerintah memerlukan berbagai strategi.

Strategi penyelenggaraan pelayanan publik tersebut dilaksanakan melalui berbagai kebijakan di bidang perancangan kelembagaan, inovasi penyelenggaraan pelayanan hingga kepada implementasi dari rancangan penyelenggaraan pelayanan tersebut.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menggali potensi dan langkah-langkah strategis yang berpeluang meningkatkan pelayanan dan penanganan terkait perizinan dan non perizinan di Kabupaten Kapuas.

Guna mewujudkan pembangunan Kabupaten Kapuas yang lebih maju dan sejahtera.

"Upaya-upaya kami untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat adalah bersinergitas dengan semua dinas teknis, termasuk unsur kewilayahan," pungkas Gerek.
(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved