Breaking News:

Pilwali Banjarmasin 2020

Pilwali Banjarmasin 2020, Ibnu-Arifin Dilantik Rabu Depan

Pilwali Banjarmasin 2020, Pelantikan Wali Kota-Wakil Wali Kota Banjarmasin terpilih untuk periode 2020-2024, H Ibnu Sina-H Arifin Noor mulai ada titik

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon
PLH Sekdako Banjarmasin, Mukhyar. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -Pilwali Banjarmasin 2020, Pelantikan Wali Kota-Wakil Wali Kota Banjarmasin terpilih untuk periode 2020-2024, H Ibnu Sina-H Arifin Noor mulai ada titik terang.

Pelantikan pemenang Pilkada (Pilwali) Banjarmasin 2020 ini dipastikan akan dilakukan pada Rabu (23/6/2021). Hal ini pun diutarakan oleh PLH Sekda Kota (Sekdako) Banjarmasin, Mukhyar.

Hal ini pun ditegaskan oleh Mukhyar sekaligus membantah kabar yang marak beredar bahwa pelantikan akan dilaksanakan besok Sabtu (19/6/2021).

"Ada informasi beredar bahwa pelantikan dilaksanakan besok. Namun informasi terakhir yang kami dapat, akan dilaksanakan Rabu nanti," kata Mukhyar, hari ini Jumat (18/6/2021).

Baca juga: Putusan MK Pilwali Banjarmasin, Ananda Ucap Begini kepada Petahana dan Buzzer

Baca juga: Sengketa Pilwali Banjarmasin Berakhir, Ini Komentar Tim Hukum AnandaMu Maupun Kubu Petahana

Baca juga: Gugatan AnandaMu Rontok, MK Terima Eksepsi KPU dan Petahana Pilwali Banjarmasin

Baca juga: Gugatan AnandaMu Rontok, MK Terima Eksepsi KPU dan Petahana Pilwali Banjarmasin

Dijelaskan oleh Mukhyar, pelantikan nantinya akan dilakukan oleh Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Safrizal.

"Jadi rencananya akan menyesuaikan dengan jadwal Pj Gubernur Kalsel. Karena beliau langsung rencananya yang akan melantik di Gedung Mahligai Pancasila," jelasnya.

Disinggung mengenai teknis pelaksanaan pelantikannya nanti, Mukhyar menerangkan kemungkinan besar dilakukan secara terbatas. Terlebih masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Dan yang tidak kalah penting lanjutnya, usai prosesi pelantikan kemungkinan besar H Ibnu Sina-H Arifin Noor akan langsung menuju Balai Kota Banjarmasin.

"Rencananya akan ada sertijab dengan Pj Wali Kota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen," tutupnya.

Berdasarkan pantauan banjarmasinpost.co.id, persiapan untuk penyambutan H Ibnu Sina-Arifin Noor sudah mulai dilakukan Pemko Banjarmasin.

Salah satunya dengan mendekorasi ruang penyambutan yakni Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin. Bahkan ruang pertemuan utama itu juga telah disterilkan.
(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved