Breaking News:

Berita Palangkaraya

Seratus Lembar Sertifikat Gratis Program PTSL Bagi Warga Marang Palangkaraya

Warga yang berdomisili di Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, dalam tahun 2021 ini bisa mengikuti pembuatan serar

Penulis: Fathurahman | Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id / faturahman
Warga Kalteng Melakukan Pemecahan Surat Ketetangan Tanah untuk mendapatkan sertifkat program PTSL 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Warga yang berdomisili di Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, dalam tahun 2021 ini bisa mengikuti pembuatan serarus lembar sertifikat gratis melalui program pendaftaran tanah sistematis lengkap ( PTSL).

Pembuatan sertifikat tanah secara gratis melalui PTSL tersebut, terus didorong oleh Pemerintah Kota Palangkaraya agar semua tanah yang ada di Palangkaraya yang dimiliki oleh warga setempat memiliki sertifikat sehingga diharapkan kepemilikannya jelas.

Khusus Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu, tahun ini pemerintah telah mengalokasikan jatah 100 sertifikat gratis untuk masyarakat Marang. Lurah Marang, Yuliati Ningsih bersama pihak Pertanahan Kota Palangkaraya hingga, Jumat (18/6/2021) terus mensosialisasikannya kepada warga.

Yuliati mengharapkan dengan adanya sosialisaai ini masyarakat menjadi paham mengenai objek tanah yang bisa disertifikatkan atau tidak.“Tidak semua objek tanah bisa disertifikatkan, kecuali yang sudah masuk wilayah area penggunaan lainnya atau APL,” ujarnya.

Baca juga: Tim Ajudikasi dan Satgas PTSL Dilantik, Target 4.000 Sertifikat Gratis Selesai di Balangan

Baca juga: Kakanwil BPN Minta Warga Jujur, Terkait Pembuatan Sertifikat Gratis di Eks Lokasi Kebakaran Kotabaru

Program PTSL yang dalam tahun ini memeberikan jatah kepada Kelurahan Marang dalam pembuatan sertifikat gratis disambut baik warga, karena sudah lama mengharapkan program tersebut masuk ke Kelurahan Marang agar mudah pengurusannya dan tanpa biaya."Saya berharap tanah saya juga bisa masuk dalam program PTSL," ujar Abdul Kadir salah satu warga Marang. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved