Breaking News:

Berita Banjarmasin

Usulan Pengoptimalan RS Sultan Suriansyah Banjarmasin Mencapai Rp 125 M

Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin khususnya melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) berencana lebih mengembangkan RSUD Sultan Suriansyah.

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon
RSUD Sultan Suriansyah. Banjarmasin, Provinsi Kalsel. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin khususnya melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) berencana lebih mengembangkan RSUD Sultan Suriansyah.

Hal ini pun sudah diusulkan oleh Dinkes Banjarmasin melalui kegiatan ekspos untuk tahun anggaran 2022, yang dilaksanakan Kamis (17/6/2021).

Dari ekspose yang dilaksanakan di Balai Kota tersebut, diketahui bahwa anggaran yang diperlukan untuk pengembangan RSUD Sultan Suriansyah ini lebih dari Rp 100 Miliar.

"Anggarannya sekitar Rp 125 Miliar untuk pengembangan RSUD Sultan Suriansyah," ujar Kepala Dinkes Banjarmasin, Machli Riyadi.

Baca juga: RS Sultan Suriansyah, 12 Puskesmas dan Labkesda Banjarmasin Resmi Berstatus BLUD

Baca juga: Dukung Program 10 Ribu Swab, Banjarmasin Gerakan Puskesmas dan RS Sultan Suriansyah

Baca juga: Kemenkeu Bantu Rp 100 Juta untuk RS Sultan Suriansyah Banjarmasin

Disinggung mengenai rincian penggunaan anggaran yang diusulkan saat melakukan ekspos, Machli pun membeberkan untuk beberapa hal.

Salah satunya adalah terkait dengan penyempurnaan gedung utama rumah sakit, kemudian juga pembangunan lanjutan yang diperkirakan mencapai Rp 25 Miliar.

Machli menjelaskan, gedung utama rumah sakit milik Pemko Banjarmasin itu hingga kini belum bisa beroperasi lantaran belum disempurnakan.

Misalnya saja penyediaan dan pemasangan keramik lantai, hingga penambahan fasilitas berupa tempat tidur untuk pasien sebanyak 100 unit.

"Kalau kita bisa memfungsikan gedung utama, kebutuhan masyarakat kota Banjarmasin terhadap pelayan rumah sakit tidak lagi menjadi sebuah persoalan," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved