Breaking News:

Berita Tanahlaut

VIDEO Korban Tenggelam di Perairan Muara Asamasam Kalsel Ditemukan Mengapung

Korban tenggelam di Perairan Muara Asamasam Kalsel ditemukan dalam keadaan meninggal. Jasad korban Ditemukan petugas mengapung dipermukaan laut

Penulis: Idda Royani | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kerja keras petugas gabungan mencari korban tenggelam di perairan laut di wilayah Desa Muara Asamasam, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), akhirnya membuahkan hasil.

Satu orang yang tenggelam di perairan setempat pada Rabu siang kemarin, ditemukan, Jumat (18/6/2021) pagi pukul 06.50 Wita.

Tim gabungan antara lain dari Satpolair Polres Tala, TNI AL, Basarnas, BPBD Tala dan pihak terkait lainnya pun lega.

Dua hari mereka bekerja keras menyisir perairan laut setempat. Kasatpolair AKP Supriyanto turut turun langsung pada upaya pencarian itu. Jenazah korban ditemukan dalam keadaan memgapung.

Kondisi tubuh korban yang didintifikasi berjenis kelamin laki-laki itu tampak mulai membengkak.

Kepala Pelaksana Tugas Basarnas, Wasto, menuturkan lokasi penemuan jenazah korban berjarak sekitar 12 mil laut dari lokasi terjatuhnya.

Insiden di perairan laut tersebut terjadi Rabu kemarin sekitar pukul 13.00 Wita ketika tujuh orang menjalani latihan penurunan sekoci di atas kapal berbendera Indonesia di perairan Desa Muara Asamasam.

Kecelakaan laut itu menyebabkan kecelakaan sehingga tujuh orang itu jatuh. Empat orang selamat, dua orang terluka dan telah dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan satu orang lainnya hilang.

Data pada tim gabungan, korban atas nama Fernando Surya Kusuma. Setelah jenazah almarhum divisum di RSUD Hadji Boejasin Pelaihari, direncanakan akan langsung dibawa ke rumah duka.

"Direncanakan hari ini juga akan diterbangkan ke rumah duka di Semarang, Jawa Tengah," sebut Wasto.

Mengenai insiden di perairan laut tersebut apakah terjadi saat latihan penurunan skoci sebagaimana kabar santer yang beredar, pihak tim gabungan sementara ini hanya bisa menyatakan bahwa insiden itu adalah kecelakaan laut.

Insiden di perairan laut tersebut terjadi Rabu (16/6/2021) sekitar pukul 14.00 Wita. Para korban sedang berakrivitas di kapal MV.HI 03 yang berlabuh di Muara Asamasam pada posisi koordinat 04 05,40 S/ 115 14,19 E. (banjarmasinpost.co.id/idda royani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved