Breaking News:

Berita Palangkaraya

Warga Ingin Cetak KTP, Cukup Lewat Mesin ADM di Mall Pelayanan Terpadu Palangkaraya

Pemerintah Kota Palangkaraya menyediakan mesin anjungan dukcapil mandiri (ADM) di Mal Pelayanan Terpadundi Jalan Yos Soedarso Palangkaraya untuk mempe

Penulis: Fathurahman | Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id / faturahman
Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin saat memantau pelayanan di sejumlah kantor Pemko Palangkaraya. Kantor Pelayanan Terpadu di Jalan Yos Soedarso Palangkaraya sudah ada Mesin ADM untuk mempermudah warga dalam pencetakan KTP elektronik. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pemerintah Kota Palangkaraya menyediakan mesin anjungan dukcapil mandiri (ADM) di Mal Pelayanan Terpadundi Jalan Yos Soedarso Palangkaraya untuk mempermudah pelayanan pembuatan dokumen kependudukan bagi waganya.

Pasangan Mesin ADM tersebut dalam rangka mengurai warga agar tidak terjadi penumpukan dalam pengurusan dokumen kependudukan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sehingga Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin, membangun Mal Pelayanan Terpadu yang di dalamnya banyak jenis pelayanan yang dibuka untuk pengurusan perizinan dan lainnya salah satunya pengurusan KTP elektronik.

Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin, Jumat (18/5/2021) mengungkapkan, saat ini, warga Palangkaraya yang ingin mengurus Kartu Keluarga, KTP elektronik maupun akte kependudukan lainnya tidak perlu menumpuk di Kantor Disdukcapil.

Baca juga: Usulkan Bayar Pelayanan Publik Sertakan Lunas Pajak Kendaraan, Begini Alasan BPKP Kalsel

Baca juga: Perda Pelayanan Pemakaman di Banjarbaru Diketok , Kabid Pertamanan : Tak Ada Pungli di Pemakaman

Baca juga: Dinas PMD Tanbu Berinovasi Siapkan Gojek Gizi Balita (GOZIB), Pelayanan Antar Gratis PMT

"Saat ini sudah ada kami pasang mesin ADM di Mall Pelayanan Terpadu di Jalam Yos Soedarso sehingga warga yang ingin mengurus akta kelahiran maupun akte lainnya termasuk KTP elektronik silakan saja menggunakan mesin tersebut, jangan berjejal di Kantor Disdukcapil," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved