Breaking News:

Berita Olahraga

dr Ferry Dampingi Penembak NPC Indonesia Berlaga di World Cup Para Shooting di Peru

dr Ferry dipercaya menjadi manajer tim Indonesia berhasil membawa dua penembak National Paralympic Committee (NPC) Indonesia berjaya

Penulis: Irfani Rahman | Editor: Eka Dinayanti
istimewa
kontingen menembak NPC Indonesia saat berada di Peru 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Prestasi membanggakan kembali dipersembahkan warga Kalimantan Selatan di ajang kejuaraan menembak dunia di Lapangan Tembak Pangkalan Udara Las Palmas, Peru.

dr Ferry yang dipercaya menjadi manajer tim Indonesia berhasil membawa dua penembak National Paralympic Committee (NPC) Indonesia berjaya di World Cup Para Shooting Sport Lima Peru 2021 9-19 Juni lalu.

Walau tidak meraih gelar juara namun dua paralympic Indonesia yakni Bolo Triyanto yang turun di nomer SH 1 riffle dan Hanik Puji Asturi di nomer SH 2 riffle merebut tiket lolos ke ajang Paralympiade Tokyo Agustus 2021 nanti.

dr Ferry mengatakan ajang yang diikuti penembak terbaik dunia ini sebagai kualifikasi untuk lolos ke Paralympiade Tokyo Agustus 2021 nanti.

Baca juga: UPP Kintap dan SSB Alam Hijau Banjarmasin Gelar Laga Ujicoba Tim Kelahiran 2008-2011

Baca juga: Kali Pertama Kalsel Ikut Kejurnas di Jawa Barat, Atlet Sambo Janji Tak Tampil Mengecewakan

"Syukurnya dua dari atlet kita berhasil lolos ke Tokyo," kata Biro Klasifikasi NPC Kalsel yang menjabat sebagai direktur RSUD Balangan ini, Sabtu (19/6/2021) pagi.

Dr Ferry menjelaskan, di ajang ini kontingen Indonesia diwakili Manager dr Ferry, pelatih Saridi, Asisten pelatih Nasrudin dan tiga atlet Bolo Trianto, Hanik Puji Astutik dan Ratmini.

Keberhasilan ini juga membuat Duta Besar (Duta) Indonesia di Peru bangga sehingga berkenan langsung menjamu kedatangan para rombongan di sana.

Ferry berharap prestasi ini bisa diikuti paralimpyc menembak Banua yakni Salhah nomer pistol dari Kabupaten Banjar, Rini (pistol/Barabai), Triyanti(pistol/Banjarmasin, Rahman (laras panjang/Balangan) dan Kaspul Anwar (pistol/ Balangan).

Baca juga: Jenuh Tiap Hari Latihan, Begini Cara Atlet Renang NPC Kembalikan Semangat Berlatih

Baca juga: Atlet NPC Kalsel ini Tak Kuasa Menahan Air Mata Setelah Terpilih sebagai Ketua NPC Kota Banjarbaru

"Prestasi mereka saat ini hanya tingkat nasional namun saya yakin keberhasilan ini akan memacu semangat mereka untuk juga bisa berlaga diajang dunia," kata dr Ferry.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved