Breaking News:

Berita Banjar

Narkoba Kalsel, Kedapatan Bawa Sabu, Dua Warga Martapura Timur Diringkus

Narkoba Kalsel, Jajaran Polsek Martapura Timur ringkus dua pria kedapatan memiliki, menyimpan dan menyediakan narkotika jenis sabu, Jumat (18/6/2021)

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Edi Nugroho
Kapolsek MTP Timur
Narkoba Kalsel, Pelaku, Oman di amankan setelah kedapatan membawa, menguasai serta memiliki sabu di depan Indomaret Antasan Senor, Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kalimantna Selatan. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Narkoba Kalsel, Jajaran Polsek Martapura Timur ringkus dua pria kedapatan memiliki, menyimpan dan menyediakan narkotika jenis sabu, Jumat (18/6/2021) sekitar pukul 21.00 wita.

Diungkapkan Kapolsek Martapura Timur, Ipda Samsul Bahri, kedua pelaku tersebut adalah AN alias Oman (27) warga Desa Pekauman, Rt 03 dan S Alias Iyan Jabul (41) warga Desa Keramat Baru, Rt 01 sama-sama Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

"Awalnya, Kami mendapatkan laporan dan informasi bahwa adanya peredaran narkotika di wilayah hukum Polsek Martapura Timur," kata Samsul, Sabtu (19/6/2021).

Mendapatkan laporan tersebut, saat itu juga dilakukan penyelidikan dan di peroleh informasi keberadaan pelaku Oman yang di duga menyimpan serta menguasai kristal haram.

Baca juga: Narkoba Kalsel, Tunjukkan Gelagat Aneh, Warga Kelayan Banjarmasin Ditangkap Polisi

Baca juga: Narkoba kalsel : Gagal Buang Sabu, Buruh di Banjarmasin Ini Diringkus Polisi di Rumahnya

Baca juga: Narkoba Kalsel, Sehari Polres HST Ungkap Tiga Pengedar Sabu

Baca juga: Narkoba Kalsel, Resnarkoba Polres Banjarbaru Amankan Dua Pelaku di Warung Kopi

Diketahui pelaku tengah berada di depan Indomaret Antasan Senor, Rt 01, Martapura Timur, Kabupaten Banjar.

Narkoba Kalsel, Pelaku, Iyan Jabul di amankan di depan Masjid Samaratul I'tihad di Desa Melayu, Rt 01, Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan
Narkoba Kalsel, Pelaku, Iyan Jabul di amankan di depan Masjid Samaratul I'tihad di Desa Melayu, Rt 01, Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kapolsek MTP Timur)

Lalu, saat itu juga petugas langsung mendatangi yang bersangkutan dan melakukan penggeledahan terhadap pelaku. Dan benar saja, yang bersangkutan kedapatan menyimpan, menguasai, memiliki satu paket sabu dan Handphone Vivo Hitam.

Dari temuan tersebut, Oman beserta barang bukti langsung di bawa ke Mapolsek Martapura Timur.

"Ketika kami intrograsi dan pengembangan kasus, yang bersangkutan mengatakan mendapatkan barang tersebut dari S alias Iyan Jabul," urainya.

Petugas kembali bergerak memancing pelaku Iyan Jabul (41) dengan berpura-pura ingin membeli.

"Sekitar pukul 22.15 wita, saat yang bersangkutan sudah berada di depan Masjid Samaratul I'tihad di Desa Melayu, Rt 01, Martapura Timur langsung saja pelaku diringkus dan dilakukan penggeledahan," ungkap Samsul.

Dan kembali pihaknya menemukan barang bukti lima paket sabu, uang hasil penjualan Rp 400 ribu, handphone Vivo Biru, tas pinggang warna hitam dan sepeda motor Honda Vario Biru.

Dengan temuan barang bukti itu Iyan Jabul tak dapat berkutik lagi. Ia pun digiring ke Mapolsek Martapura Timur menyusul Oman yang telah lebih dahulu diringkus.

Keduanya pun terpaksa harus menginap di Hotel Prodeo serta dijerat Pasal 144 Ayat 1 jo Pasal 112 Ayat 1 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.
(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved