Breaking News:

Berita Banjarmasin

Optimalisasi Nursing Handover RS Islam Banjarmasin di Masa Pandemi, FKIK UMB Gelar Workshop

Pengetahuan tentang tata cara serah terima pasien diselenggarakan Tim Pengabdian Masyarakat Prodi D III keperawatan FKIK UMB di RS Islam Banjarmasin.

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MUHAMMAD RAHMADI
Pembekalan kepada perawat RS Islam Banjarmasin oleh Tim Pengabdian Masyarakat Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (FKIK UMB), Sabtu (19/6/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOSTCO.ID, BANJARMASIN - Sejumlah perawat RS Islam Banjarmasin, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dibekali tentang pelaksanaan serah terima pasien antara petugas kesehatan di ruang perawatan.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari workshop, yang dilakukan oleh Tim Pengabdian Masyarakat Prodi D III keperawatan, Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (FKIK UMB).

Dijelaskan Dosen D III keperawatan FKIK UMB, Dewi Setya Paramitha, dalam workshop tersebut pihaknya bakal melakukan pedampingan kegiatan.

"Konsep kegiatannya itu berupa workshop dan ada pendampingan kegiatan, yang akan dilakukan beberapa minggu ke depan," katanya. Sabtu (19/6/2021).

Baca juga: Dalam Bincang Bisnis Dibuka Pemenang Pilwali Banjarmasin, GIBS Sosialisasikan 3 Jurusan Baru

Baca juga: Penerimaan CPNS Belum Jelas, Jatah Pemkab Tanbu Kalsel Disebut Dapat 991 Formasi

Diharapkan hasil dari kegiatan workshop tersebut dapat memperbaiki Standar Prosedur Operasional (SPO) oleh bagian manajemen Keperawatan.

"Agar pelaksanaannya nanti sesuai dengan SPO, untuk mengoptimalkan kegiatan serah terima pasien," jelasnya.

Kegiatan workshop tersebut dinilai penting untuk dilaksanakan, mengingat serah terima pasien adalah bentuk dari komunikasi efektif, yang menjadi indikator keselamatan pasien di rumah sakit.

"Dalam akreditasi rumah sakit, keselamatan pasien adalah point penilaian penting untuk mengukur mutu pelayanan," ujar Dewi.

Baca juga: Mobil Nyungsep ke Sungai di Jalan A Yani Km 4 Banjarmasin

Baca juga: BirinMu Peraih Suara Terbanyak, DPD Partai Emas Kalsel: Ini Pasangan Ideal

Kegiatan workshop akan berlanjut seletelah SPO serah terima selesai. Untuk SPO akan disosialisasikan dan dilaksanakan di ruang percontohan.

"Kegiatan pelaksanaan sesuai SPO ini akan kembali didampingi oleh kami, tim pengabdian masyarakat dan akan dievaluasi," jelasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved