Breaking News:

Kriminalitas Kotabaru

Pembunuhan di Kalsel, Warga Pondok Labu Kabupaten Kotabaru Ini Tusuk Istri Pakai Keris

Pembunuhan di Kalsel. Seorang suami bersenjata keris menusuk istrinya hingga tewas di Desa Pondok Labu, Pamukan Selatan, Kabupaten Kotabaru, Kalsel.

Penulis: Herliansyah | Editor: Alpri Widianjono
tribunnews.com
Ilustrasi - Pembunuhan di Kalsel. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOSTCO.ID, KOTABARU - Pembunuhan di KalselKarel Samay (36) sebagai suami harusnya bisa melindungi istri, tapi malah menganiayanya hingga tewas. 

Opra Koly (38) tewas dengan tragisnya, akibat luka tusuk yang mengenai dada dan tangan sebelah kanan yang dilakukan tersangka, Rabu (16/6/2021) sekitar pukul 16.00 Wita. 

Penganiayaan sekaligus tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga oleh pelaku terjadi dalam rumah mereka, Desa Pondok Labu, Pamukan Selatan, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Polres Kotabaru, AKBP Andi Adnan Syafruddin SIK, melalui Kasatreskrim, AKP Abdul Jalil SIK, mengatakan, perbuatan kekerasan dilakukan pelaku dijerat Pasal 44 ayat (3) UU RI Nomor 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam rumah tangga dan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana Sub Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan.

Baca juga: Tewas Jadi Korban KDRT di Batola Kalsel, Begini Keseharian Warga Sungai Gampa

Baca juga: KDRT di Kalsel, Menendang dan Pukul Istri dengan Besi Kini Endar Mendekam di Sel Polres Tanbu

Menurut Kasatreskrim, kekerasan fisik dalam lingkup rumah tangga hingga mengakibatkan korban tewas dengan kondisi tubuh bersimbah darah. 

Menurut keterangan saksi, Marthen, pada pukul 16.00 Wita, mendengar jeriran di rumah korban.  Memastikan suara jeritan itu, Marthen mengajak saksi lainnya, yaitu Simon dan Donisius, mendatangi rumah korban. 

Begitu tiba di lokasi, ketiga saksi langsung tersentak. Karena melihat korban sudah dalam kondisi bersimbah darah. 

Di lokasi kejadian masih ada pelaku. Oleh para saksi langsung mengamankannya ke Pos Satpam Pondok Labu Estate sembari menghubungi anggota Polsek Pamukan Selatan.

Baca juga: Pencabulan Anak Kandung di Banjarmasin, Tersangka Terancam Hukuman Kebiri Kimia

Baca juga: Lapas Banjarbaru Tampung Seribuan Orang, 3 Dihukum Seumur Hidup dan 1 Hukuman Mati

Selain sudah mengamankan pelaku, anggota polsek membawa beberapa barang bukti, antara lain keris digunakan pelaku menghabisi korban dan sebuah palu yang pada bagian gagangnya sudah rusak. 

Sementara itu, motif kekerasan rumah tangga mengakibatkan korban tewas di Desa Pondok Labu Kotabaru ini masih dalam penyidikan polisi. 

(Banjarmasinpost.co.id/Helriansya)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved