Breaking News:

CPNS 2021

Penerimaan CPNS Belum Jelas, Jatah Pemkab Tanbu Kalsel Disebut Dapat 991 Formasi

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tanbu menunggu petunjuk dan jadwal penerimaan CPNS 2021 dari BKN. Jatah didapat, disebut sebanyak 991 formasi

Penulis: Man Hidayat | Editor: Alpri Widianjono
man hidayat
Calon peserta tes CPNS jalani pemeriksaan sebelum masuk ruangan, di Gedung Mahligai Kapet Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan, beberapa tahun lalu. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOSTCO.ID, BATULICIN - Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sempat akan diumumkan pada akhir Mei 2021, namun harus ditunda.

Sudah hampir satu bulan lamanya, tak ada kabar terkait rencana Penerimaan CPNS 2021 dan masing-masing daerah tak terkecuali di Kabupaten Tanahbumbu (Tanbu) yang dapat kuota hampir 1.000 pegawai.

Hingga kini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tanbu belum mendapatkan arahan lebih lanjut terkait penerimaan CPNS dan PPPK.

Hal ini diakui Plt Kepala BKD Tanahbumbu, Arif Abdurahman Karim, Sabtu (19/6/2021) saat dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id. "Masih belum ada kabar dari MenpanRB. Kami masih menunggu intruksinya," katanya.

Baca juga: Kebakaran Kalsel, Rumah Dinas Bidan di Pagatan Tanbu Terbakar, Suami Luka Bakar saat Padamkan Api

Baca juga: Terlibat Prostitusi Online Kalsel, Cewek Ini Terjaring Nunggu Tamu di Kamar Hotel, Minta Uang Segini

Dia mengakui, di akhir Mei 2021 sudah mau diumumkan. Namun karena sesuatu dan lain hal, pengumuman ditunda pemerintah pusat. Sementara ini, pemkab tanbu hanya menunggu instruksi dari pusat.

"Untuk PPPK dan CPNS, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dapat keduanya. Totalnya sekitar 991 formasi, untuk tenaga guru, kesehatan dan teknis," katanya.

Lantaran masih belum ada kabar pengumuman, para pelamar diminta untuk bersabar karena BKD Tanahbumbu juga masih menunggu kabar dari BKN.

Ia memaparkan, terkait PPPK yang lulus di 2020, terbagi menjadi dua, yakni, PPPK guru dan non guru. Sedangkan, untuk 2021, belum ada petunjuk.

Baca juga: Berstatus Desa Tertinggal, Tiga Desa di Tanbu Ini Bebas Covid-19

Baca juga: Dua Jembatan Gantung di Desa Perbatasan Tanbu Dianggarkan di Dana Perubahan 2021

"Kami masih menunggu regulasi berupa perkataan BKN, juklak dan juknis, serta surat resmi jadwal dari BKN," jelasnya

(Banjarmasinpost.co.id/man HIdayat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved