Sport

VIDEO PSTI Kalsel Akan Berangkatkan Dua Atlet Sepak Takraw ke PON XX Papua

Atlet sepak takraw, Erlangga Amri dari Kabupaten Banjar dan Rezky Haerul Fahmi dari Kabupaten Kotabaru, dikirim PTSI Kalsel ke PON XX Papua.

Penulis: Irfani Rahman | Editor: Alpri Widianjono

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOSTCO.ID, ,BANJARMASIN - Atlet Sepak Takraw Kalimantan Selatan yang akan turun di kelas Double Event Putra di PON XX Papua 2021, berupaya keras untuk dapat mengharumkan nama Banua.

Para atlet, Erlangga Amri dari Kabupaten Banjar dan Rezky Haerul Fahmi dari Kabupaten Kotabaru, saat ini masih berlatih mandiri di kabupatan masing-masing.

Hal ini terungkap saat Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kalimantan Selatan di Hotel Zury Expres di Jalan A Yani Km5, Banjarmasin, Kalsel, Sabtu (19/6/2021) sore,

Ketua PSTI kalsel, H Puar Junaidi S Sos, SH, MH, usai membuka rakerprov yang berlangsung hingga Minggu (20/6/2021) ini mengungkapkan bahwa dua Atlet Sepak Takraw tersebut akan turun di PON XX Papua pada kelas double event putra,

"Di tengah keterbatas kondisi saat ini masih pandemi Covid-19 dan untuk peningkatan prestasi tak ada waktu khusus mengenai jadwal latihan mereka," paparnya.

Baca juga: Btalk Sore Ini, Ungkap Sepak Terjang Atlet Sepak Takraw Kalimantan Selatan

Baca juga: PON XX Papua Ditunda, Atlet Sepak Takraw Ini Sebut Keuntungan

Namun kedua Atlet Sepak Takraw saat ini masing-masing berlatih mandiri di daerah mereka masing-masing, yakni Kabupaaten Banjar dan Kabupaten Kotabaru.

Nantinya menjelang satu bulan keberangkatan, keduanya ke PON XX Papua. Rencananya pula, akan ada latihan khusus buat keduanya di satu tempat.

"Tapi keduanya tetap latihan, bukan untuk kepentingan orang lain tapi kepentingan prestasi atlet itu sendiri," jelas Puar.

Dan pihaknya berharap mereka berlath sendiri karena mungkin saja mereka nanti terpilih jadi atlet nasional. Karena untuk saat ini PTSI Kalsel dibuka untuk atlet dari Provinsi untuk masuk Pelatnas sepak takraw.

Mengenai target, Puar mengungkapkan yang jelas pihaknya bangga keduanya adalah atlet asli Banua. "Mudah-mudahan bisa meraih emas," jelasnya.

Baca juga: POPDA Akan Digelar, Ini Yang Ditunggu Binpres Sepak Takraw Banjabaru

Baca juga: Fokuskan Pembinaan Mental, Ini Alasan Pelatih Sepak Takraw Kalsel 

Terpisah, Ketua Bidang Organisasi KONI Kalsel, Firdaus Mansyori, saat membuka Rakerprov PSTI Kalsel berharap berjalan lancar dan dan menghasilkan keputusan penting demi kemajuan organisasi pasti dan kemajuan cabor.

"Dan juga untuk kemudian melahirkan atlet-atlet sepak takraw yang berprestasi  dan piawai untuk persiapkan menghadapi Porprov XI di Kabupaten Hulu Sungai Selatan pada 2022," paparnya mewakili Ketua KONI Kalsel.

Dengan dilaksanakannya rakerprov, ia  berharap dapat menghasilkan program kerja yang lebih baik.

Terutama. dalam upaya kita dalam melakukan pembinaan sepaktakraw usia muda, perbanyak kompetisi atau lomba-lomba untuk mencari bibit-bibit sepak takraw Kalsel yang andal.

(Banjarmasinpost.co.id/Irfani)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved