Breaking News:

Taman Bambu Air

VIDEO Wisata Taman Bambu Air Desa Hauwai : Dari Pemandian Warga, Jadi Objek Wisata

Eksotisme Kabupaten Balangan terus menawarkan keindahan alam yang dianggap indah. Belakangan, dari alam, sejumlah objek wisata pun tercipta di wilayah

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Edi Nugroho

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Eksotisme Kabupaten Balangan terus menawarkan keindahan alam yang dianggap indah. Belakangan, dari alam, sejumlah objek wisata pun tercipta di wilayah berjuluk Bumi Sanggam ini. Bahkan beberapa desa mulai mengembangkan objek wisata sendiri.

Wisata yang ditawarkan di Balangan dikelola oleh Pokdarwis melalui BUMDes, satu di antaranya yang terus dikembangkan yakni Objek Wisata Taman Bambu Air di Desa Hauwai, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan.

Tempat ini, merupakan bendungan atau Dam desa yang disulap menjadi tempat bersantai. Bahkan sebagaimana disampaikan oleh Ketua Pokdarwis Desa Hauwai, Sapri, sebelumnya tempat tersebut digunakan untuk pemandian warga.

"Tempat ini merupakan bendungan yang digunakan warga untuk mandi. Ke depan, kami juga akan membangunkan sekat bagi warga yang masih mandi disini," ucap Sapri.

Baca juga: Wisata Kalsel, Aprida Nikmati Wisata Air di Taman Bambu Air Desa Hauwai Balangan

Baca juga: Wisata Kalsel, Pengelola Taman Bambu Air Terus Kembangkan Objek Wisata

Objek wisata Taman Bambu Air dikelola sejak tahun 2020. Namun sempat terhenti. Kemudian, pengelolaan pun berlanjut pada beberapa waktu lalu dengan berbagai inovasi dan pengembangan.

Taman Bambu Air berjarak kurang lebih 40 kilometer dari pusat ibu kota Balangan. Tempat ini berada di dekat Kantor Desa Hauwai yang juga mengarah ke kebun karet warga.

Sasaran objek wisata yakni semua kalangan, terutama keluarga. Sehingga menjadi tempat yang mudah dijangkau dan nyaman untuk berlibur keluarga maupun bersama teman.

Selain itu, tak hanya menawarkan pemandangan alam, tempat ini menyediakan fasilitas gazebo untuk tempat santai dan bebek-bebekan untuk menyusuri sungai.
(banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved