Breaking News:

Berita Palangkara

Banyak Dikunjungi Warga, Disbudpar Terus Kembangkan Potensi Wisata Alam Kalteng

Pengembangan tempat wisata alam yang ada di Kalimantan Tengah, cukup banyak didatangi warga untuk menikmatinya terutama pada saat hari libur, Sabtu da

Penulis: Fathurahman | Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id / faturahman
Kawasan Wisata Alam Susur Sungai Kereng Bengkirai Kecamatan Sabangau Palangkaraya, Kalteng. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pengembangan tempat wisata alam yang ada di Kalimantan Tengah, cukup banyak didatangi warga untuk menikmatinya terutama pada saat hari libur, Sabtu dan minggu juga saat tanggal merah atau hari libur nasional.

Berdasarkan informasi dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalimantan Tengah, saat ini, jenis objek wisata yang ramai dikunjungi warga terutama adalah wisata alam sehingga kedepannya objek wisata tersebut akan terus dibenahi untuk pengembangannya.

Salah satu objek wisata alam yang ramai dikunjungi pada Minggu (20/6/2021) adalah objek wisata alam Dermaga Kereng Bengkirai yang ada di Kelurahan Kereng Bengkirai Kecamatan Sabangau Palangkaraya berupa objek wisata Susur Sungai.

Baca juga: Wisata Kalteng, Lokasi Wisata Susur Sungai Kereng Bengkirai  Mudah Dijangkau Pengunjung

Baca juga: Wisata Kalteng, Sejak Susur Sungai Kereng Bengkirai Palangkaraya Dibuka, Ekonomi Masyarakat Tumbuh

Baca juga: Wisata Kalteng, Air Hitam Bikin Penasaran Pengunjung Wisata Susur Sungai Kereng Bengkirai

Baca juga: Wisata Kalteng, Susur Sungai Kereng Bengkirai Palangkaraya Sering Dipakai Organisasi dan Pemerintah

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng, Guntur Talajan, mengakui, objek wisata alam yang banyak dikunjungi terutama wisata alam, seperti wisata air hitam susur sungai Kereng Bengkirai yang selalu ramai saat hari libur utamanya.

Guntur mengatakan Kota Palangkaraya cukup banyak memiliki objek wisata alam yang dibentuk semuanya berpotensi untuk terus dikembangkan."Saat pandemi ini belum semua tempat wisata yang boleh dibuka untuk menghindari penyebaran Covid-19," ujarnya.

Meski begitu, ada beberapa tempat wisata alam yang dibolehkan di buka namun harus taat protokol kesehatan."Salah satu tempat wisata alam yang dibuka adalah Wisata susur Sungai Kereng Bengkirai," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved