Breaking News:

Berita Tanahbumbu

Camat Batulicin Serahkan 25 Anak Yatim ke Istana Anak Yatim Kabupaten Tanbu

Camat Batulicin menyerahkan 25 anak yatim dari 9 desa ke Istana Anak Yatim Kabupaten Tanbu untuk tinggal bersama Bupati dan mendapat pendidikan.

Penulis: Man Hidayat | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MAN HIDAYAT
Penyerahan anak yatim ke Istana Anak Yatim dari Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), dr HM Zairullah Azhar, tiap kali bertemu dengan Kepala Desa dan Camat tak hentinya meminta data anak yatim dan piatu.

Tujuannya, agar mereka bisa tinggal di Istana Anak Yatim Tanahbumbu, Provinsi Kalimantan Selatan. Sekaligus, pendidikan terus berjalan dan ilmu agamanya juga lebih mendalam.

Menyikapi itu, Camat Batulicin, Samsir, menyerahkan 25 orang anak yatim dari 9 desa yang ada di wilayah Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanbu.

Mereka akan tinggal bersama Bupati dan bersekolah secara gratis di istana Anak Yatim. Adapun ke 25 anak yatim tersebut terdiri dari 15 perempuan dan 10 laki laki.

Baca juga: Penerimaan CPNS Belum Jelas, Jatah Pemkab Tanbu Kalsel Disebut Dapat 991 Formasi

Baca juga: Kebakaran Kalsel, Rumah Dinas Bidan di Pagatan Tanbu Terbakar, Suami Luka Bakar saat Padamkan Api

Penyerahan anak yatim ini dilaksanakan di halaman Istana Anak Yatim, Desa Bersujud Kecamatan Simpangempat Tanbu, Minggu (20/6/2021).

Camat Batulicin, Samsir, mengatakan, penyerahan anak yatim ini merupakan yang perdana.

Sesuai intruksi dati Bupati, dan Kecamatan Batulicin ada sebanyak 25 orang dan selanjutnya nanti akan menyusul dari kecamatan lainnya.

"Untuk saat ini diperkirakan sudah ada sekitar 480 orang anak yatim yang akan masuk ke istana anak yatim dari seluruh kecamatan yang ada di kabupaten," sebut Samsir.

Baca juga: Dua Jembatan Gantung di Desa Perbatasan Tanbu Dianggarkan di Dana Perubahan 2021

Baca juga: VIDEO Pernah Jadi Desa Tertinggal, Desa Maju Mulyo Kini Ikuti Penilaian Desa di Kabupaten

Adapun target yang di minta oleh Bupati, yakni 1.000 anak yatim untuk tinggal dan sekolah di Istana Anak Yatim secara gratis.

Lebih lanjut samsir mengatakan, untuk prioritas anak yatim yang masuk untuk tinggal di Itana anak yatim berusia sekita 6-10 tahun.

"Mudah mudahan melalui kerja sama yang baik antar seluruh camat dan kepala desa apa yang menjadi target Bupati untuk menerima 1.000 anak yatim akan tercapai," tandasnya. 

Penyerahan anak yatim ini diterima langsung oleh Pengurus Istana Anak Yatim Tanbu.

(Banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved