Breaking News:

Berita Palangkaraya

Percepatan Vaksinasi Covid-19 Palangkaraya Terkendala Minimnya Vaksinator dan Jaringan Lelet

Pelaksanaan vaksinasi di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah masih ada mengalami kendala, untuk melakukam upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi mass

Penulis: Fathurahman | Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id / faturahman
Pelaksanaan vaksinasi terus digencarkan oleh Pemerintah Kalimantan Tengah juga kabupaten dan kota se Kalteng 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pelaksanaan vaksinasi di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah masih ada mengalami kendala, untuk melakukam upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 diantaranya karena minimnya vaksinastor juga jaringan internet yang lelet.

Walikota Palangkaraya Fairid Naparin, saat mengikuti, rapat pecepatan pelaksanaan vaksinasi, akhir pekan tadi, menyampaikan, ada beberapa kendala yang selama terjadi untuk upaya percapatan pelaksanaan vaksinasi di wilayah yang dipimpinnya.

Orang nomor satu di Pemko Palangkaraya ini, mengaku, kendala yang dihadapi sejauh ini adalah jumlah vaksinator yang masih terbatas dan terkait jaringan internet pada saat screening dan penginputan data yang menyebabkan antrean panjang.

Namun begitu, dia mengatakan, dari segi anggaran, kota Palangkaraya siap didukung penuh oleh Pak Kapolresta, Pak Kajari, Pak Ketua Pengadilan Negeri untuk terus melakukan vaksinasi setiap hari." Apalagi dalam t Bulan Juli 2021 mendatang akan dibuka vaksnasi untuk umum,” ungkap Fairid.

Baca juga: Wabah Corona Kalteng, 90 Warga Lansia di Kelurahan Panamas Kapuas Ikuti Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Wabah Corona Kalsel, 100 Dosis Vaksin Diserahkan dari Kodim 1001/Amuntai-Balangan

Baca juga: Wabah Corona Kalteng, Vaksinasi Covid-19 Diharapkan Menekan Penyebaran Corona

Baca juga: Wabah Corona Kalteng, Vaksinasi Covid-19 Dilaksanakan Hingga di Lingkungan Sekolah

Namun begitu, Lembaga TNI dan Polri sudah menyatakan kesiapannya untuk mendukung vaksinasi khususnya dalam hal penyediaan vaksinator dan sosialsiasi. "Kami juga akan menindaklanjuti masukan dari Pemerintah Provinsi terkait pelaksaan percepatan vaksinasi di kota Palangkaraya sekaligus akan mensosialisasikannya bersama ormas dan sejumlah universtas di Palangkaraya," ujarnya.

Ini juga adalah tantangan bagi Kota Palangkaraya, karena, Pemerintah Provinsi ingin menjadikan Kota Palangkaraya untuk role model pencapaian target pelaksanaan vaksinasi bagi daerah lainnya yang ada di Kalteng. (banjarmasinpost.co.id / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved