Breaking News:

Serambi Mekkah

Bupati Banjar Saidi Mansyur: Partisipasi Masyarakat di Bidang Digital Mestinya Terus Didorong

Bupati Banjar H Saidi Mansyur jadi keynote speaker pada Webinar Literasi Digital wilayah Kabupaten Banjar, Kalsel, kerja sama dengan Kemenkominfo.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono
MC PEMKAB BANJAR
Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, saat menjadi keynote speaker pada Webinar Literasi Digital wilayah Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, melalui zoom meeting, Senin (21/6/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Peran dan partisipasi masyarakat di bidang teknologi digital mesti terus didorong di Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Hal tersebut disampaikan Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat menjadi keynote speaker pada Webinar Literasi Digital wilayah Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, melalui zoom meeting, Senin (21/6/2021).

Pemerintah mulai dari pusat hingga kabupaten senantiasa berupaya memberikan literasi kepada masyarakat untuk bisa mengembangkan pengetahuan di bidang digital ini.

Menurut Saidi Mansyur, sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo dan Kemenkominfo bersama Siberkreasi, telah menyusun sebuah peta jalan Literasi Digital Tahun 2021-2024 untuk meningkatkan partisipasi digital masyarakat.

Selain itu, mendorong pengembangan ilmu pengetahuan masyarakat di bidang teknologi informasi komunikasi (TIK) dan digital.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat menjadi keynote speaker pada Webinar Literasi Digital wilayah Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, melalui zoom meeting, Senin (21/6/2021).
Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat menjadi keynote speaker pada Webinar Literasi Digital wilayah Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, melalui zoom meeting, Senin (21/6/2021). (MC PEMKAB BANJAR)

Serta, mendorong pula tingkat kecakapan transformasi digital dalam pemanfaatan teknologi baru.

"Kick off ini diselenggarakan demi tercapainya pengetahuan dan kecakapan untuk menggunakan media digital, alat-alat komunikasi atau jaringan dalam menemukan, mengevaluasi, menggunakan, membuat informasi dan memanfaatkannya secara sehat, bijak, cerdas, cermat, tepat dan patuh hukum dalam kerangka membina komunikasi interaksi dalam kehidupan sehari-hari, " ungkapnya.

Webinar Literasi Digital untuk wilayah Kabupaten Banjar ini bertajuk "Indonesia Makin Cakap Digital."

Merupakan hasil kerja sama antara Kemenkominfo dengan Jaringan Pegiat Literasi Digital (Japelidi) dan Siberkreasi Gerakan Nasional Literasi Digital, menjangkau 514 kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved