Breaking News:

TMMD Ke 111 Kodim 1009 Pelaihari

Pantang Menyerah Terhadap Cuaca, Satgas TMMD ke 111  Kodim 1009/Pelaihari Genjot Pembukaan Jalan

Cuaca hujan lebat yang mengguyut Tanahlaut tak menyurutkan semangat Satgas TMMD ke 111 Kodim 1009/Pelaihari untuk membangun jalan tembus Tala-Banjar

Penulis: Idda Royani | Editor: Hari Widodo
PENDIM KODIM 1009/PLH
LOGISTIK - Satgas TMMD ke-111 mendistribusikan logistik (makanan) meski kondisi hujan di lokasi kegiatan pembukaan jalan di Dusun Riam Pinang, kemarin siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Beberapa hari terakhir cuaca di Kalimantan Selatan (Kalsel), termasuk di Kabupaten Tanah Laut (Tala), fluktuatif. Kadang panas, kadang hujan deras mengguyur.

Namun hal itu tak pernah menyurutkan semangat Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 menunaikan tugasnya yakni membuka jalan tembus Kabupaten Tala-Banjar di wilayah Dusun Riam Pinang, Desa Tanjung,  Kecamatan Bajuin.

Tiap anggota yang terlibat dalam kegiatan TMMD ke-111 telah dibagi tugas dan tanggungjawab masing-masing. Karenanya, apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab tiap anggota Satuan Tugas (Satgas) harus bisa mempertanggungjawabkannya. 

Seperti tugas yang menjadi tanggung jawab Kopral Satu (Koptu) Latiful, dalam kegiatan TMMD Ke-111 tahun 2021 yang bertanggung jawab dalam pendistribusian logistik.

Apa pun kondisi dan keadaannya, logistik harus bisa didistribusikan kepada seluruh anggota TMMD yang bekerja tepat waktu. Banyak kendala dan rintangan, suka duka yang dialami.

Contoh kecil yang terjadi kemarin siang saat hujan deras mengguyur wilayah Dusun Riam Pinang. Munggunakan jas hujan, Koptu Latiful tetap mendistribusikan logistik.

Ia tetap penuh semangat mendatangi tempat anggota Satgas yang sedang istirahat bekerja karena hujan.

"Selain itu juga memang sudah waktunya jam istirahat, sholat dan makan siang siang (Ishoma) seluruh anggota Satgas TMMD," paparnya, Senin (21/6/2021).

ISTIRAHAT - Satgas TMMD ke-111 istirahat siang untuk ishoma. Mereka tetap giat menunaikan tugas membuka jalan di Dusun Riam Pinang meski kadang hujan mendera.
ISTIRAHAT - Satgas TMMD ke-111 istirahat siang untuk ishoma. Mereka tetap giat menunaikan tugas membuka jalan di Dusun Riam Pinang meski kadang hujan mendera. (PENDIM KODIM 1009/PLH)

Sebagai seorang prajurit, ucap Koptu Latiful, apa pun tugas yang diberikan dirinya harus bisa menunaikannya secara baik. Apalagi ia bertugas mendistribuskan logistik. 

"Mau keadaan apa pun tetap saya antar karena rekan-rekan pasti lapar kalau saya tidak mengantarkan logistik," pungkasnya yang tampak kedinginan namun tetap aktif beraktivitas. (AOL)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved