Breaking News:

Berita Kalteng

Pemprov Kalteng Luncurkan Amel, Aplikasi Monitoring Evaluasi Lokal

Memperbaiki pelayanan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa salah satunya LPSE, Pemprov Kalteng luncurkan Amel atau Aplikasi Monitoring Evaluasi Lokal

Penulis: Fathurahman | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalteng, Nurul Edy 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, memperbaiki pelayanan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa salah satunya LPSE atau Layanan Pengadaan Secara Elektronik dengan aplikasi Amel atau Aplikasi Monitoring Evaluasi Lokal.

Penerapan aplikasi tersebut sudah dijalankan dan diharapkan semakin mudah memantau perkembangan atau progres pelaksanaan pengadaan barang dan jasa untuk kegiatan tahun 2021, terutama untuk paket non tender.

Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Nurul Edy, yang mewakili Plt. Sekretaris Daerah (Sekda), mengungkapkan hal itu saat membuka acara Koordinasi Fasilitasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Menggunakan SPSE ppada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, di Kantor Gubernur Kalteng, Senin (21/6/2021).

Dia mengatakan, agar proses pengadaan bisa berjalan dengan benar, Rencana Umum Pengadaan (RUP) harus segera diumumkan melalui portal Sistem Rencana Umum Pengadaan (SiRUP) LKPP, untuk semua paket pengadaan tanpa terkecuali.

Baca juga: SMA di Palangkaraya Bentuk Satgas Ujicoba Pembelajaran Tatap Muka

Baca juga: Wali Kota Palangkaraya Siapkan Lahan Produktif untuk Warga Puntun yang Akan Direlokasi

Edy mengtakan, pelaksanaannya, juga diharapkan bisa segera diterapkan untuk pelayanan di tingkat perangkat daerah.

“Diharapkan hal ini segera ditindaklanjuti oleh masing-masing Perangkat Daerah dan menjadi perhatian utama yang tidak perlu lagi selalu diingatkan,” ujarnya.

Terkait monitoring progres pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, dia mengungkapkan, pihaknya telah memiliki sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan monitoring dan evaluasi secara realtime, yakni Aplikasi Monitoring Evaluasi Lokal (Amel) yang bisa diakses melalui alamat lpse.kalteng.go.id/eproc4/amel/.

"Diharapkan seluruh Perangkat Daerah pada lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dapat menggunakan aplikasi ini, untuk melihat sejauh mana progres pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah pada masing-masing Perangkat Daerah,” ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved