Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Petani Millenial Kabupaten Tapin Jadi Model di Webinar Nasional UMKM YDBA

Webinar pertanian muda diselenggarakan hadirkan CEO & Co-Founder Sayurbox, Amanda Susanti, dan Misran, Ketua Gapoktan Kayuh Baimba Kabupaten Tapin.

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Alpri Widianjono
YDBA UNTUK BPOST GROUP
Webinar pertanian modern yang digelar Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) hadirkan dua narasumber, CEO & Co-Founder Sayurbox Amanda Susanti (kiri atas) dan Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Kayuh Baimbai Kabupaten Tapin yang juga petani binaan YDBA, Misrani (bawah), Selasa (21/6/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) menyelenggarakan webinar pertanian modern untuk kedua kalinya di 2021 ini. 

Terbaru, Selasa (21/6/2021), menyuguhkan pengembangan usaha pertanian yang menjanjikan serta memberikan motivasi kepada generasi muda untuk terlibat menjadi petani atau pebisnis di sektor pertanian,.

Narasumbernya, pertama adalah CEO & Co-Founder Sayurbox, Amanda Susanti.

Kedua, yakni Misrani, Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Kayuh Baimbai yang juga petani binaan YDBA di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.

Sebelumnya, webinar petanian modern diselenggarakan YDBA pada 6 April 2021. Kali ini, peserta diajak menjelajah secara virtual yang dihadiri mahasiswa, pelaku UMKM, karyawan swasta.

Baca juga: Harga Bitcoin Hari Ini Melemah, Cek Kurs Uang Kripto Senin 21 Juni 2021 Cenderung Turun

Baca juga: VIDEO Pendapatan Sektor Pajak Kalsel Masih Minim

Disampaikan Amanda Susanti tentang pengalamannya mendirikan Sayurbox pada 2017 hingga berhasil memberdayakan 800-an petani yang memasok produknya ke Sayurbox.

Dia juga berbagi cerita mengenai perkembangan bisnis Sayurbox di masa pandemi. Kebiasaan masyarakat untuk berbelanja secara online, berdampak pada meningkatnya order.

Mendukung generasi muda untuk terlibat, Amanda menguraikan program local heroes. 

Sedangkan Misrani menceritakan perannya selama 12 tahun sebagai petani hingga dipercaya menjadi Ketua Gapoktan Kayuh Baimbai di Kabupaten Tapin. "Anggota kami sekarang 130 orang," sebutnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved