Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

VIDEO Ruas Jalan Penghubung Banjarmasin dan Martapura Kalsel Rusak Parah

Ruas jalan rusak parah terdapat di Jalan Martapura Lama. Desa Sungai Batang RT 01, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar, bahayakan pengendara.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Satu ruas di jalan penghubung Kota Banjarmasin dan Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, dalam keadaan rusak parah.

Jalur tersebut adalah Jalan Martapura Lama. Sedangkan bagian Jalan Rusak berada di wilayah Desa Sungai Batang RT 01, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar, Kalsel. bahkan, kondisinya terancam ambles.

Menurut Khalil, Ketua Barisan Pemadam Kebakaran Abulung di daerah setempat, Minggu (20/6/2021), kondisi Jalan Rusak itu sudah lama sekali.

Namun selama ini, pihaknya coba perbaiki sendiri, yaitu memberi campuran pasir dan semen, meratakannya, supaya aman nyaman dilintasi pengendar.

Baca juga: Wisata Kalsel, Pengunjung Tahura Sultan Adam Diimbau Tak Buang Sampah Sembarangan

Baca juga: Narkoba Kalsel, Kedapatan Bawa Sabu, Dua Warga Martapura Timur Diringkus

Kini, pihaknya sudah tak mampu lagi secara swadaya memperbaiki badan jalan milik Pemerintah Provinsi Kalsel itu. Sebab, kerusakannya sangat parah.

"Hujan sejam pada Jumat, 18 Juni 2021, cor semen yang kami buat di jalan itu retak dan terbuka. Makanya, kami memasang rambu peringatan seadanya," katanya.

Ia pun berharap Pemkab Banjar melalui dinas terkait agar memasang rambu peringatan bagi pengendara karena posisi ruas Jalan Rusak berada di sebuah tikungan.

Pengendara dari arah Banjarmasin yang rawan mengalami kecelakaan lalu lintas karena harus mengambil bagian Jalan Rusak tersebut.

Baca juga: Kebakaran Kalsel, Tiga Rumah Habis Terbakar di Kecamatan Simpangempat Kabupaten Banjar

Baca juga: Korupsi Kalsel : Sidang Dana Kas PD Baramarta, Mantan Ajudan Bupati Banjar Kembalikan Rp 32 Juta 

"Rasanya kami hitung sudah 300 kali pengendara motor yang mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal. Kami tambal sejak 2018, pengendara yang terjatuh berkurang," ujarnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved