Breaking News:

Berita Banjarbaru

Hindari Pertanyaan Sama Terulang, Kanreg 8 BKN Banjarmasin Luncurkan Aplikasi E-Resbim

Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin di Banjarbaru membuat Kanreg 8 BKN Banjarmasin meluncurkan aplikasi E-Resbim

Penulis: Milna Sari | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/milna sari
Launching E-RESBIM oleh Kanreg 8 BKN Banjarmasin, Selasa (22/6/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Banyaknya pertanyaan yang sama oleh ASN ke Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin di Banjarbaru membuat Kanreg 8 BKN Banjarmasin meluncurkan aplikasi E- repository bidang mutasi dan status kepegawaian (E-Resbim) Selasa (22/6/2021).

Kanreg BKN 8 Banjarmasin yang membawahi empat provinsi 42 kabupaten kota dan 270 ribu ASN sering mendapatkan pertanyaan yang sama dari ASN dari daerah berbeda.

Kepala Bidang Mutasi dan Status Kepegawaian Kantor Regional (Kanreg) 8 Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Banjarmasin, Andi Hikmal BKD Bontang  mencontohkan, ASN menanyakan hukuman disiplin ASN beberapa bulan lalu, bisa saja bulan ini BKD Kabupaten Banjar juga menanyakan hal sama.

Dengan adanya E-Resbim maka BKN tak lagi perlu menjawab pertanyaan yang sama karena jawaban sudah pernah diposting di website BKN 8 di laman E-Resbim.

Baca juga: Jadi Calo CPNS Kuras Uang Korban Puluhan Juta, Oknum ASN Pemprov Kalteng Ditangkap

Baca juga: Budidayakan Lalat Tentara Hitam, ASN di Tapin ini Bisa Menghemat Biaya Pakan Ternak

Biasanya, ujar Andi Hikmal, pertanyaan yang sering ditanyakan ASN adalah kenaikan pangkat, pengaktifan kembali ASN yang hukuman penjaranya di bawah 2 tahun, dan pengaktifan CLTN.

Dengan adanya E-RESBIM maka dalam waktu minimal tiga hari maka jawaban untuk pertanyaan ASN sudah bisa diketahui. 

"Karena nantinya akan ada notifikasi di WhatsApp untuk pertanyaan yang belum dijawab maupun sudah dijawab," ujarnya.

Tak hanya pertanyaan untuk Kanreg 8, ASN yang ingin bertanya ke BKN pusat juga bisa bertanya melalui E-Resbim kepada Kanreg 8 dan akan diteruskan ke pusat dan jawabannya akan disampaikan kembali ke ASN.

Baca juga: Gaji ke-13 PNS, ASN dan Pensiunan Cair Hari ini, Terkecil Rp 2.235.000 Terbesar Rp 9.592.000

E-Resbim tersedia di website Kanreg 8 dan dapat diakses oleh semua ASN di wilayah kerja. Sebelumnya pertanyaan ASN disampaikan melalui telepon dan surat sehingga tidak terdata jumlahnya.

Rencananya juga jelas Andi aplikasi buatannya ini akan digunakan oleh BKN pusat untuk bank kasus di BKN. Dalam sosialisasi dan launching E-RESBIM dihadirkan perwakilan BKD dari Kalsel, Kalteng, Kaltim dan Kaltara.
(Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved