Breaking News:

Berita Banjarmasin

Peringati Dies Natalis ke 18, Prodi Bimbingan dan Konseling FKIP ULM Gelar Webinar Kesehatan Mental

Mengingat pentingnya menjaga kesehatan mental ditengah pandemi covid-19, Program Studi (Prodi) Bimbingan dan Konseling, Fakultas Keguruan dan Ilmu P

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Edi Nugroho
FKIP ULM Banjarmasin
Peringatan Dies Natalis ke 18 Peringati Dies Natalis ke 18, Prodi Bimbingan dan Konseling FKIP ULM Banjarmasin 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mengingat pentingnya menjaga kesehatan mental ditengah pandemi covid-19, Program Studi (Prodi) Bimbingan dan Konseling, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin mengadakan webinar.

Webinar tersebut mengambil tema 'Menjaga Kesehatan Mental Di Masa Pandemi Covid-19'. Kegiatan itu merupakan rangkaian pembuka, dari acara peringatan dari Dies Natalis ke 18, Prodi Bimbingan dan Konseling FKIP ULM Banjarmasin.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling itu dihadiri Wakil Dekan 1, Dr Ririanti Rachmayanie Jamain, S.Psi, M.Pd, Dosen dan Civitas Akademika Program Studi Bimbingan dan Konseling, Dr Atiek Winarti, M.Pd.,M.Sc, serta para mahasiswa angkatan 2017-2020.
Ketua pelaksana kegiatan Dies Natalis, Fahrin Hamid Simatupang menjelaskan, diadakannya webinar sebagai pembuka rangkaian kegiatan, karena ingin menunjukkan suatu hal yang berbeda dengan perayaan dies natalis sebelumnya.

"Karena pelaksanaan dies natalis ini mengusung tema AURORA, yang merupakan singkatan dari Active, Unique, Responsible, Optimistic, Rewarding, and Adorable sehingga kami membawakan pembukaan dies natalis dengan hal yang bersifat edukatif," katanya, Selasa (22/6/2021).

Baca juga: PASI Kalsel Gelar Invitasi Atletik 2021 di JPOK FKIP ULM, Tabalong Targetkan Medali

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Bakal Sasar Mahasiswa, Begini Respon Mahasiswa FKIP ULM

Baca juga: Vaksinasi Covid-19, Petugas Puskesmas Alalak Selatan Banjarmasin Datangi FKIP ULM

Baca juga: Praktik Ilmu Sosial, PIPS FKIP ULM Gandeng BEM SEKA Bantu Korban Banjir

Sementara itu ketua umum Himbikons, Rabiatul Adawiyah berharap, mahasiswa dapat mengetahui cara menjaga kesehatan mental atau psikis, yang terjadi pada masa pandemi covid-19 melalui webinar tersebut.

Sebab menurutnya pada masa pandemi covid-19 orang-orang dapat dengan mudah stres, mudah putus asa dan tidak bersemangat.

"Karenakan aktifitas yang biasanya dilakukan dengan leluasa atau secara langsung, sekarang harus ada aturan protokol kesehatan," ujarnya.
(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved