Breaking News:

Berita Banjarmasin

 Takut Terpapar Covid-19, Tukang Ojek di Banjarmasin Ini Antusias Disuntik Vaksin

Meski tadinya tidak ingin divaksin, namun mawabahnya covid-19 membuat ijai seorang tukang ojek di Banjarmasin takut terpapar covid-19

Penulis: Aya Sugianto | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/aya sugianto
 Takut Terpapar Covid-19, Ijai seorang Tukang Ojek di Banjarmasin Ini Semangat Ikut Vaksin, Selasa (22/6/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Dengan motor matic yang ditungganginya, Jailani, masuk ke halaman Taman Lalulintas atau Taman PKK Pemprov Kalsel Jalan AS Musaffa, Banjarmasin, Selasa (22/6/2021).

Tukang ojek yang biasa disapa Paman Ijai ini pun langsung memarkirkan motornya dan mendatangi petugas Ditlantas Polda Kalsel yang berjaga dan  menanyakan apakah ada pelaksanaan vaksinasi.

Ia pun langsung diarahkan ketempat pendaftaran oleh petugas.

"Alhamdulillah, sudah disuntik vaksin, saya dengar dari teman bahwa ada pelaksanaan vaksin di Taman PKK, depan Kantor Banjarmasin Post. Makanya, langsung saja saya kesini,"kata  Ijai.

Baca juga: Palangkaraya Jadi Role Model Percepatan Vaksinasi Covid-19 Kalimantan Tengah

Baca juga: Puskesmas di Tala Gencarkan Vaksinasi Covid-19, Simpang Siur Informasi Jadi Kendala di Lapangan

Baca juga: Percepatan Vaksinasi Covid-19 Palangkaraya Terkendala Minimnya Vaksinator dan Jaringan Lelet

Ijai mengaku, sebenarnya ia awalnya tidak mau divaksin. Tapi,setelah melihat makin mewabahnya Covid-19 ia pun takun terpapar dan memberanikan diri untuk disuntik vaksin.

Hari ini, Bakti Kesehatan Polda Kalsel dalam rangka HUT Dokkes Polri ke-75 dan Hari Bhayangkara ke-75, jajaran Ditlantas Polda Kalsel dan Bid Dokkes Polda Kalsel melaksanakan kegiatan vaksinasi di Taman Lalulintas dan Taman PKK Pemprov Kalsel, Jalan AS Musaffa, Banjarmasin.

Petugas menyiapkan 500 vaksin bagi warga yang ingin bervaksin. Ternyata, warga cukup antusias datang, sehingga membuat petugas di lapangan harus mengatur warga agar bisa tertib dengan duduk dibangku yang sudah berjarak dan wajib mengenakan masker.

Peserta yang akan melaksanakan vaksin, terlebih dahulu menjalani pendataan dan skrining kesehatan, selanjutnya menjalani penyuntikan vaksinasi Covid-19 oleh para tim medis setelah itu menjalani observasi selama 30 menit memastikan tidak ada gejala efek samping yang dialami.

Seperti yang dirasakan Puteri, mahasiswi perguruan tinggi di Kota Banjarmasin ini merasa lega sudah divaksin.

Baca juga: Polresta Banjarmasin Gelar Rakor Pencanangan Gebyar Vaksinasi Covid 19

"Saya bersama teman ikut vaksin, dan alhamdulilah tidak berasa apa- apa setelah divaksin, ungkapnya.

Kabid Dokkes Polda Kalsel, Kombes dr Ubaidillah, pihaknya terus melaksanakan vaksinasi yang dilaksanakan oleh vaksinator dan tenaga kesehatan dari Biddokkes Polda Kalsel RS Bhayangkara Banjarmasin dibantu tim medis rumah sakit negeri dan swasta dalam melaksanakan ' Respons Vaksinasi Polri 3 Juta Sasaran' Serentak di 34 Wilayah Polda, ungkap Ubaidillah.  (banjarmasinpost.co.id/aya sugianto)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved