Breaking News:

Bisnis

Waspada Uang Pinjol Tiba-tiba Masuk Rekening, Ini yang Disarankan OJK

Tongam mengatakan, pencairan pinjaman uang secara tiba-tiba tanpa sepengetahuan pemilik rekening bisa disebabkan beberapa kemungkinan

Editor: M.Risman Noor
THINKSTOCK.COM
Fintech 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Waspada dan jangan langsung senang mendapat transferan dana masuk ke rekening pribadi. 

Cek dulu siapa yang mentranser. Apalagi sekarang lagi marak terjadi masuknya dana ke rekening pribadi dari pinjaman online.

Lalu bagaimana menyikapi hal tersebut. Apa yang mestinya dilakukan.

Kasus uang masuk secara tiba-tiba ke rekening bank pribadi kembali terjadi. Kali ini peristiwa tersebut dialami oleh seorang warganet pengguna media sosial Twitter.

Warganet dengan akun @indiratendi itu mengungkapkan pengalamannya melalui utas yang diunggah pada Minggu (20/6/2021). "Halo @BNI saya tiba-tiba ditransfer uang Rp 1.511.000 dari Syaftraco. Setelah googling ternyata ini pinjaman online padahal saya ga pernah apply pinjaman apa-apa. Gimana ya? Apa uangnya bisa dikembalikan?" tulis @indiratendi.

Baca juga: Waspada Terjerat Pinjaman Online Ilegal, Berikut Daftar Fintech Terdaftar di OJK

Baca juga: Awalnya untuk Beli Susu Anak, Guru Honorer di Semarang Terjerat Pinjol Rp 206 Juta, Selalu Diteror

Dalam utasnya, @indiratendi mengaku tidak mengajukan pinjaman uang ke fintech lending atau pinjaman online (pinjol) mana pun.

Namun, dia mengaku sempat membagikan rekening bank pribadinya di media sosial, untuk keperluan penggalangan dana bagi kegiatan yang ia selenggarakan.

Dilansir kompas.com, selain itu, ia baru menyadari ada uang yang masuk ke rekeningnya ketika kebetulan login ke aplikasi mobile banking.

Ilustrasi fintech.
Ilustrasi fintech. (Shutterstock)

Padahal menurut dia, jika ada dana masuk/keluar dari rekening, ia selalu mendapatkan notifikasi melalui SMS.

(Kompas.com telah menghubungi @indiratendi untuk mengonfirmasi peristiwa tersebut. Namun, hingga berita ini ditulis, @indiratendi belum memberikan tanggapan).

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved